Penemuan orok bayi di Gowa

Penemuan Orok Bayi Perempuan Dibungkus Plastik di Gowa, Polisi: Diduga Sengaja Dibuang

Senin, 07 Juni 2021 | 16:53 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Personel kepolisian sektor (Polsek) Barombong Polres Gowa mendatangi TKP penemuan mayat orok bayi di dalam Kawasan Rumah Adat Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Senin (7/6/2021).

Di kesempatan tersebut, Kapolsek Barombong, Iptu Ahmadin didampingi Kanit Reskrim Polsek Barombong, Ipda Muhammad Ali menuturkan bahwa, mayat orok bayi yang ditemukan warga itu diketahui berjenis kelamin perempuan.

“Mayat orok bayi ini diperkirakan baru berusia 6 sampai 7 bulan. Jenis kelaminnya perempuan. Itu hasil pemeriksaan di puskesmas,” kata Iptu Ahmadin.

Dia menjelaskan bahwa, orok mayat bayi perempuan malang ini pertama kali ditemukan oleh warga setempat. Saat ditemukan, orok bayi itu dibungkus kantong plastik.

“Dibungkus kantong plastik dan kain sarung. Lokasi penemuan itu tepatnya di depan Rumah Adat Toraja,” tuturnya.

Menurutnya, berdasarkan hasil olah TKP yang dilakukan personel Polsek Barombong, orok bayi tersebut sengaja dibuang oleh seseorang.

“Dugaan sementara orok bayi ini sengaja dibuang. Namun kita masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini,” lanjut Iptu Ahmadin.

Selanjutnya kata Iptu Ahmadin, mayat orok bayi tersebut telah di makamkan di pekuburan di dekat Masjid Ussisa Alattaqwa di Kawasan Benteng Somba Opu.

Sementara itu, Kepala Dusun Pattung, Majid Dg Kalu mengatakan, penemuan mayat orok bayi ini sudah beberapa kali terjadi di wilayahnya.

“Sudah ada tiga kali kalau tidak salah disini pernah ditemukan mayat bayi,” singkatnya. (*)

*Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA