Tangkapan layar video viral warga dihukum karena kedapatan buang sampah sembarangan

Adnan Angkat Bicara Terkait Video Viral Warga Dihukum Kedapatan Buang Sampah Sembarangan

Selasa, 08 Juni 2021 | 23:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Video seorang warga bersitegang dengan warga lainnya yang kedapatan membuang sampah sembarang tempat viral di media sosial. 

Dalam video berdurasi kurang lebih sekitar 1 menit itu, terlihat sejumlah warga memarahi warga lainnya yang kedapatan membuang sampah di pinggir jalan. 

Tak hanya dimarahi, warga yang kedapatan membuang sampah itu juga diberi hukuman. Sampah yang dibawa warga itu ditaruh di atas kepala.

“Jadi ini mi sanksinya bagi orang-orang yang tidak tahu diri dan selalu membuang sampah di sembarang tempat,” kata seorang laki-laki didalam video tersebut. 

Dari informasi yang dihimpun, ketegangan antara sesama warga itu terjadi di Kecamatan Pallangga, Senin (7/6/2021) pagi. 

Warga sengaja menunggu warga lainnya yang hendak membuang sampah di lokasi yang sudah dipasang spanduk dilarang membuang sampah. 

Menanggapi video viral tersebut, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan bahwa, tindakan warga yang menghukum masyarakat yang kedapatan membuang sampah itu adalah bentuk kekecewaan. 

“Kejadian di Pallangga itu karena warga kecewa. Karena sudah sering mendapati masyarakat buang sampah disitu,” kata Adnan, Selasa (8/6/2021). 

Dirinya pun berharap masyarakat bisa disiplin membuang sampah pada tempatnya. Sebab menurutnya, dampak yang ditimbulkan sangat menggangu aktifitas warga lainnya. 

“Karena dampaknya kita sendiri yang merasakan. Sampah yang berserakan di pinggir jalan menimbulkan bau busuk dan mengganggu warga lainnya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA