Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto memantau jalannya vaksinasi Covid-19.
#

Polres Takalar Target 1.000 Orang Dapat Vaksin Gratis

Selasa, 08 Juni 2021 | 15:07 Wita - Editor: Dilla Bahar -

TAKALAR, GOSULSEL.COM–Kepolisian Resor (Polres) Takalar melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Aula Mapolres Takalar, Selasa (8/6/2021).

Kegiatan vaksinasi itu dipantau langsung oleh Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto.

Disela-sela kegiatan, AKBP Beny Murjayanto menuturkan bahwa target vaksin Covid-19 yang dilaksanakan ini bisa mencapai 1.000 orang.

“Target kita 1.000 orang dapat vaksin gratis hari ini,” ujarnya.

Menurut orang nomor satu di jajaran Polres Takalar itu, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 gratis ini sesuai instruksi dari Kapolri sebagai upaya dan perhatian Polri dalam rangka menekan angka penularan Covid-19.

“instruksi bapak Kapolri bahwa setiap Polres harus melaksanakan vaksinasi di wilayah hukum di seluruh Indonesia secara gratis,” jelasnya.

Beny Murjayanto mengungkapkan, 1.000 orang yang ditargetkan ikut vaksin gratis ini diutamakan untuk keluarga besar Polres Takalar.

Namun kata dia, pihaknya tidak membatasi jika ada masyarakat umum serta karyawan yang mau ikut vaksin.

Untuk itu, demi menghindari kerumunan saat vaksinasi berlangsung, maka waktu pelaksanaan vaksinasi dibagi menjadi tiga tahap.

“Kita bagi tiga tahap mulai pagi, siang dan sore hari untuk menghindari kerumunan dengan melaksanakan protokol kesehatan. Jadi masyarakat yang ingin di vaksin silahkan datang hari ini di Aula Polres Takalar,” ujar Beny Murjayanto.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi ini juga dilakukan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-75 Polres Takalar. Dengan harapan, kabupaten Takalar dapat terbebas dari Covid-19. (*)

*Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA