Ketua Pansel Job Fit Pejabat Eselon II, Yusran Jusuf

Jabatan Kepala Bapenda dan Diskominfo Makassar Dipastikan Dilelang

Rabu, 09 Juni 2021 | 23:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pelaksanaan Job Fit Pejabat Eselon II Pemkot Makassar telah usai. Panitia Seleksi (Pansel) pun telah mengumumkan hasilnya pada Rabu (09/06/2021).

Ada 19 pejabat eselon II yang sebelumnya mengikuti Job Fit. Dalam hasil yang dikeluarkan Pansel, masing-masing nama memiliki tiga rekomendasi jabatan.

Hasil Job Fit juga memperlihatkan tak ada nama dari 19 peserta yang direkomendasikan sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Makassar.

Irwan R Adnan yang diketahui merupakan Kepala Bapenda Makassar saat ini dipastikan tak lagi menjabat. Begitu juga dengan Ismail Hajiali sebagai Kepala Diskominfo.

Ditanya soal ini, Ketua Pansel, Yusran Jusuf menyebut bahwa rekomendasi jabatan terhadap 19 nama didasarkan dari beberapa penilaian. Termasuk menilai sanksi yang pernah didapatnya.

“Indikatornya adalah rekam jejak atau track recordnya selama menjabat, mulai dari sanksi apa yang pernah diberikan, sampai prestasinya,” ujarnya, Rabu (09/06/2021).

Dengan hasil ini, jabatan Kepala Bapenda dan Diskominfo Makassar nantinya akan dilelang atau seleksi terbuka. Bersamaan dengan jabatan kepala SKPD lain yang juga lowong.

Sementara, hasil Job Fit telah diserahkan dan tinggal menunggu keputusan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. Dan selanjutnya akan dilakukan pelantikan.

“Tidak ada juga yang mengajukan ke Bapenda,” kata Mantan Pj Wali Kota Makassar ini.

“Pak Wali akan memilih dari tiga nama yang diserahkan Pansel. Selanjutnya akan dikirim ke KASN. Kemudian meminta izin ke Mendagri untuk melakukan pelantikan,” tukasnya.(*)


BACA JUGA