Satgas Raika saat hendak membubarkan kerumunan di salah satu gerai McDonald's Makassar, Rabu (09/06/2021)/Ist

Promo BTS Meal Berujung Sanksi Bagi McDonald’s Makassar

Kamis, 10 Juni 2021 | 21:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Satuan Polisi (Satpol) PP Kota Makassar tengah menyiapkan sanksi untuk seluruh gerai McDonald’s. Itu setelah adanya kerumunan lantaran menu barunya yakni BTS Meal.

Di seluruh gerai McDonald’s di Makassar, ojek online (Ojol) yang memesan menu baru ini membludak, Rabu (09/06/2021). Lantas menjadi viral dan langsung dibubarkan oleh Satga Raika. 

Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud memastikan pihak pengelola akan diberikan sanksi. Adapun hukumannya masih tengah dibahas.

“Mengenai sanksi, kita akan rapat dengan pihak terkait baik kepolisian dan kejaksaan. Kan ada juga undang-undang karantina, ancaman pidana,” tegasnya, Kamis (10/06/2021).

Pihaknya akan terlebih dahulu memanggil pengelola McDonald’s se-kota Makassar. Dengan maksud meminta penjelasan terkait terjadinya kerumunan yang berpotensi menularkan Covid-19.

“Sementara lagi dibuatkan surat panggilan untuk di BAP (Berita Acara Pemeriksaan),” jelas Iman. 

Sebelumnya, kerumunan para ojol terjadi di seluruh gerai McDonald’s di Makassar. Bahkan menjadi viral di sosial media. Hal itu tak terlepas karena menu baru McD yang berkolaborasi dengan salah satu boyband korea, BTS.(*)