Wakil Bupati Gowa Harap Sinergitas Pemkab dan BPK Sulsel Semakin Baik

Kamis, 10 Juni 2021 | 15:14 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Pimpinan Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Provinsi Sulawesi Selatan berganti. Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni berharap hubungan dan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Gowa dengan BPK RI semakin baik.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Sulsel dari Wahyu Priyono kepada Paula Henry Simatupang di Auditorium BPK RI Sulsel, Kamis (10/6/2021)

pt-vale-indonesia

“Selama ini sinergitas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dan BPK sudah berjalan dengan baik. Tentu kita berharap ini tetap terjaga dan bahkan bisa lebih baik lagi dan ditingkatkan kedepan,” ujarnya.

Selain itu, Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa berharap kedepan BPK terus bisa memberikan bimbingan, saran dan masukan kepada Pemkab Gowa, sehingga pengelolaan anggaran bisa sesuai dengan aturan dan terwujudnya transparansi serta akuntabilitas keuangan negara.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa mengucapkan selamat bertugas di Sulawesi Selatan kepada pejabat baru. Semoga kedepan kehadiran BPK Sulsel di tengah masyarakat dapat dirasakan secara optimal dan dapat mendorong terwujudnya transparansi serta akuntabilitas keuangan negara serta terwujudnya tujuan bernegara,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa yang juga Inspektur Inspektorat Kabupaten Gowa, Kamsina yang berharap dengan Pimpinan yang baru ini BPK terus memberikan bimbingan kepada seluruh daerah di Sulawesi Selatan dalam pengelolaan keuangan.

“Saya berharap pejabat baru Kepala BPK Perwakilan Sulsel dapat membimbing kepada seluruh Kabupaten kota di Sulsel khusus di Kabupaten Gowa lebih sehingga pengelolaan dan penggunaan anggaran bisa tepat sasaran dan transparan,” harapnya.

Kamsina menambahkan, selama ini di masa kepemimpinan Wahyu Priyono, hubungan BPK RI Sulsel dan Kabupaten Gowa sudah berjalan dengan baik. Saat ini Wahyu Priyono akan menjabat Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Bali.

“Alhamdulillah hubungan kita dengan BPK bagaimana memberikan bimbingan-bimbingan dalam hal pengelolaan anggaran sudah berjalan dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Anggota VI BPK RI, Prof. Harry Azhar Azis dalam sambutannya berharap Pimpinan BPK Sulsel yang baru dapat menyesuaikan diri dengan cepat dan kinerja yang sebelumnya dapat dilanjutkan.

Selain itu, dirinya juga berharap dukungan dari para Kepala Daerah dan para Pimpinan DPRD di wilayah Sulawesi Selatan serta dari Pimpinan instansi terkait lainnya melalui koordinasi dan komunikasi yang baik agar bisa mendorong terwujudnya transparansi serta akuntabilitas keuangan negara.

Saya berharap Kepala BPK yang baru ini dapat mempelajari hal-hal yang sudah dilakukan dengan baik oleh pejabat sebelumnya, serta dapat melakukan perbaikan yang belum sempat dilakukan untuk BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan,” harapnya.(*)


BACA JUGA