ASNI dan PD Pasar bertemu membahas soal kerjasama distribusi barang anggota ASNI, Jumat (11/06/2021)/Ist

ASNI Gandeng PD Pasar Makassar Hidupkan Pasar Tradisional di Tengah Pandemi

Jumat, 11 Juni 2021 | 21:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Asosiasi Sales Nasional Indonesia (ASNI) dan PD Pasar Makassar Raya kembali bertemu membahas kerjasama dalam distribusi barang dari anggota ASNI. Agenda ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan pertama.

Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar, Saharuddin Ridwan mengatakan kerjasama itu guna membantu meramaikan kunjungan ke tiap pasar. Sekaligus membantu penyaluran atau distribusi barang ke dalam pasar. 

”Yang pasti bahwa salah satu tujuan utama kami itu tadi yang pertama saling bantu bagaimana pasar bisa berjalan, pelayanannya dapat, penjualannya juga dapat. Ini bisa berjalan secara maksimal jika ada dukungan dari teman-teman ASNI,” ungkapnya, Jumat (11/06/2021).

Di sisi lain, PD Pasar Makassar juga akan berupaya membantu anggota ASNI. Terkhusus, dalam hal promosi yang akan dimaksimalkan ke setiap pasar yang ada.

“Jadi kita juga berharap dengan kerjasama ini, pasar itu bisa lebih hidup dan berjalan sebagaimana mestinya. Nah, kalau ada dukungan teman-teman sponsor, kita bisa jalin kerjasama banyak hal,” tambahnya.

Sementara, Sekretaris ASNI Makassar, Armin menjelaskan bahwa apa yang diutarakan dari Dirops PD Pasar sejalan dengan rencana program yang akan dilaksanakan ASNI.  Menurutnya, peningkatan ekonomi di pasar perlu dilakukan.

“Saya kira kolaborasi ini antara PD Pasar dan ASNI sejalan dengan program kami. Ini sangat bagus dan cukup berpotensi dalam hal peningkatan ekonomi kerakyatan,” ujarnya. 

Ketua ASNI Kota Makassar, Hasrul As, juga mengungkapkan hal yang sama. Ia mengatakan bahwa pertemuannya dengan PD Pasar untuk saling bersinergi dalam pemulihan ekonomi masyarakat. 

“Konsep kerjasama ASNI Makassar dengan PD Pasar sangat bagus. Bahkan beberapa prinsipal perusahaan yang tergabung di ASNI sangat tertarik untuk bisa mewujudkan rencana tersebut. Mulai dari kerjasama branding, promosi, event dan new channel distribusi. Semoga kita bisa wujudkan secara bertahap,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kasubag kemitraan, Fani firmasnyah dan Koord Humas PD Pasar, Muh. Idris. Dan beberapa prinsipal diantaranya Djarum, Caffino, Indofood, PT SAI, Sosis Kimbo dll.(*)