WR I Bidang Akademik UNM, Hasnawi Haris saat memberikan pengarahan dalam Pelatihan Kelas Daring di Menara Pinisi, Jumat (11/06/2021)/Ist

Buka Pelatihan Kelas Daring UNM, Hasnawi Haris: Kebutuhan Masa Depan

Jumat, 11 Juni 2021 | 15:15 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pelatihan Kelas Daring Adaptasi Kebiasaan Baru New Normal. Kegiatan berlangsung di Menara Pinisi UNM selama tiga hari, mulai 11 sampai 13 Juni 2020.

Pelatihan Kelas Daring dilaksanakan atas kerja sama UNM dengan Seamolec. Itu sebagai tindak lanjut perjanjian kerja sama yang ditandatangani kedua bela pihak pada akhir Mei lalu.

Kegiatan yang dihadiri Wakil Rektor (WR) Bidang Akademik, Ketua LP2MP, dan Wakil Dekan Bidang Akademik. Tujuannya melatih dosen untuk pembelajaran agar semakin mahir dalam mengelola pembelajaran daring, khususnya pemanfaatan video pembelajaran, Canva, Kahoot, dan aplikasi lainnya.

Sebanyak 70 dosen dari seluruh fakultas dan program Pascasarjana UNM mengikuti kegiatan ini. Mereka merupakan wakil-wakil fakultas dan pengelola LMS System and Application Management of Open Knowledge (SYAM-OK)

Dalam arahannya, WR I Bidang Akademik, Hasnawi Haris mengungkapkan bahwa UNM akan terus melakukan pengembangan pembelajaran daring. Hal ini sebagai kebutuhan masa depan.

“UNM akan terus mengembangkan dan memaksimalkan pembelajaran daring sebagai kebutuhan masa depan,” ujarnya.

Menurut Hasnawi, meskipun pembelajaran nanti kembali ke tatap muka, pembelajaran daring tetap akan diperlukan. Olehnya, UNM akan terus melakukan penyesuaian dalam peraturan akademik untuk mengakomodasi karakteristik pembelajaran daring

“UNM akan melakukan penyesuaian dalam peraturan akademik untuk mengakomodasi karakteristik pembelajaran daring dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Pelatihan yang dilaksanakan atas kerja sama dengan Seamolec merupakan upaya untuk meningkatkan kapasitas dosen. Sehingga, nantinya pembelajaran daring semakin maksimal. (*)

Tags:

BACA JUGA