Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto (tengah) saat ditemui di Hotel Claro, Selasa (25/05/2021)/Ist

Pemkot Makassar Datangkan 100 Unit Genose dan 153 Kontainer Pekan Depan

Jumat, 11 Juni 2021 | 15:23 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berencana mendatangkan 100 unit GeNose pada pekan depan. Ini setelah pengadaan sempat molor sejak Maret 2021 lalu.

Sebelumnya 10 unit GeNose sudah lebih dahulu didatangkan sebagai alat ujicoba pada 7 April lalu. Sehingga, Makassar akan memiliki sebanyak 110 unit.

Jumlah tersebut dilaporkan lebih sedikit dari rencana awal sebanyak 163. Alasannya, stok yang tersedia belum mencukupi sehingga 53 lainnya rencana akan menyusul.

“GeNose baru 100, karena kehabisan ki pabrik, di samping menunggu toa-toa yang mau datang, ini kan pengadaannya yang lambat,” ucap Danny.

Danny mengatakan pelatihan penggunaan akan secepatnya digelar bagi Detektor Covid-19 di setiap kelurahan. Di mana tiap alat akan diberikan pada 5 detektor, dan total 800 detektor akan dilatih.

“Jadi ini tentara dan polisi, saya kasi masuk satu hari untuk training, jadi ini saya pastikan minggu depan datang semua, karena mau di-training apa semua.

Lebih jauh, Danny juga berencana akan melakukan pengadaan 153 Kontainer yang akan diletakkan di tiap keluarahan. Pengadaannya juga dikonfirmasi bakal datang pada pekan depan. Rencana kontainer tersebut bakal bertindak sebagai tempat testing yang masing-masing dibekali dengan GeNose. (*)


BACA JUGA