#

Wabup Bantaeng Resmi Pimpin Kepengurusan IPHI Bantaeng

Rabu, 16 Juni 2021 | 10:12 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BANTAENG,GOSULSEL.COM – Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW-IPHI) propinsi Sulawesi Selatan H. Abubakar Wasahua bersama Sekretarisnya Dr. H. Rappe secara resmi melantik kepengurusan daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Bantaeng masa bhakti 2021-2026, kegiatan tersebut berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Bantaeng Selasa (15/06/2012) Siang.

Pelantikan dihadiri oleh Wakil bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, Asisten 1 bidang pemerintahan Pemkab Bantaeng H. Hartawan Zainuddin yang mewakili Bupati Bantaeng, ketua DPRD Hamsyah Ahmad, Dandim 1410 Bantaeng Letkol CZI Tambohule Wula dan yang mewakili kapolres dan kementrian agama bantaeng.

Dalam pelantikan ini, Ketua PW-IPHI melantik Bupati Bantaeng H. Ilham Syah Azikin sebagai Ketua Penasehat dan Wakil Bupati Bantaeng H. Sahabuddin sebagai Ketua Pengurus Harian organisasi IPHI Bantaeng.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bantaeng menjelaskan bahwa IPHI dapat menjadi wadah untuk para alumni jemaah haji untuk bersilaturahmi dan bisa mengembangkan agama dengan baik. Pengurus Daerah IPHI Bantaeng untuk menjalankan visi tentang bagaimana mengawal dan menjaga kemambruran hajinya sepanjang hayatnya dan memberdayakan potensi yang mereka miliki termasuk dalam bidang ekonominya seperti memberdayakan dan mengembangkan koperasi IPHI Bantaeng.

Selain itu pengurus daerah IPHI Bantaeng juga ditugaskan untuk melakukan penyuluhan dan bimbingan pada calon-calon jemaah haji dan berkoordinasi dengan pihak pemerintah, forkopimda, kapolres dan dandim sehingga pelaksanaan jemaah haji kita akan jauh lebih mudah.

“Agar pelaksanaan jemaah haji kita Religius, nyaman, aman dan sejahtera” tambahnya.

H. Abubakar Wasahua selaku ketua PW IPHI juga menjelaskan bahwa IPHI adalah Organisasi kebajikan yang bersifat independen yang telah terstruktur secara nasional dan telah di bentuk di seluruh tanah air tercinta dan berharap pengurus daerah IPHI Bantaeng dapat melaksanakan tugas untuk memelihara kemambruran haji sesuai dengan moto IPHI yakni “Haji Mabrur Sepanjang Hayat”.

“Kami harap di bawah kepemimpinan pak ketua wabup bantaeng agar IPHI menjadi organisasi yang kuat, sehat dan dapat mengakomodasi kebutuhan umat” harapnya. Dengan mendesain program-program yang cerdas dan program-program yang dibutuhkan oleh umat. Agar menjadi organisasi yang efektif dan selalu bekerjasama dengan pemerintah daerah.

Turut hadir dalam pelantikan ini adalah Pengurus lengkap majelis taklim perempuan IPHI sulsel dan perwakilan Pengurus Daerah IPHI Jeneponto.(*)


BACA JUGA