Pengurus BPD HIPMI Sulsel berfoto bersama Menparekraf, Sandiaga Uno saat Expo 2021 di Phinisi Point, Jumat (18/06/2021)/Ist

Dihadiri Sandiaga Uno, HIPMI Sulsel Bantu UMKM Bergeliat Melalui Expo 2021

Jumat, 18 Juni 2021 | 23:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel menggelar Expo 2021. Sebanyak 30 UMKM dilibatkan dalam pameran tersebut.

Dengan mengusung tema “Local Pride Strenghtening on Pandemic Recovery,” HIPMI Sulsel Expo digelar selama tiga hari mulai 18 sampai 20 Juni nanti. Pembukaan kegiatan dihadiri langsung oleh Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno.

Ketua BPD HIPMI Sulsel, Andi Rahmat Manggabarani memandang hadirnya Expo mampu mendorong UMKM tetap bertumbuh di tengah pandemi Covid-19. Pihaknya pun berkomitmen untuk terus membantu.

“Kondisi pandemi ini tidak membuat kita lumpuh tetapi membuat kita ingin berjalan lebih cepat lebih kencang,” katanya.

“Itu supaya kita mampu melalui Covid-19 ini lebih cepat dan terus tumbuh menjadi pengusaha eksis. Bukan UMKM saja tapi usaha kecil kita yang miliaran,” ujar Rahmat.

Presiden Direktur IMB Grup ini berharap Expo 2021 bisa memberikan secercah harapan bagi UMKM untuk terus berkembang. Apalagi, pihaknya hadir memang untuk membantu dalam memajukan perekonomian dunia usaha.

“Mudah-mudahan dari kegiatan ini ada beberapa UMKM, harapan semuanya bisa bertumbuh menjadi pengusaha nasional yang bisa berkancah sampai internasional,” tukasnya.

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi HIPM Sulsel Expo 2021. Sebagai kader, ia juga berpesan agar terus berkontribusi dalam memajukan perekonomian Indonesia khususnya di Sulsel dengan menjaga protokol kesehatan (Prokes).

“HIPMI harus hadir di garda terdepan untuk peningkatan ketrampilan anggotanya, beradaptasi dengan digitalisasi dan harus mampu beradaptasi dengan prokes,” tutupnya.(*)