Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno berpose di Air Terjun Bantimurung Gallang, Gowa

Disuguhkan Bubur Bassang dan Sikaporo Khas Gowa, Sandiaga: Menu Ini Luar Biasa

Sabtu, 19 Juni 2021 | 23:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Tak hanya takjub dan memuji kawasan destinasi wisata di Kabupaten Gowa, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno juga memuji makanan khas daerah berjuluk Butta Bersejarah tersebut. 

Ada dua jenis menu makanan yang sangat disukai Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Gowa, Sabtu (19/6/2021). 

Kedua makanan khas Gowa itu yakni bubur Bassang dan Sikaporo. Sandi mengaku sangat menikmati dua makanan khas itu saat tiba dan bermalam di Malino Highlands, Jumat (18/6/2021) kemarin. 

“Saya menikmati kuliner khas disini (Gowa) dan enak sekali. Saya juga senang karena disajikan Bassang dan Sikaporo’, menu ini luar biasa memanjakan lidah,” tutur Sandiaga Uno. 

Sandiaga Uno juga mengatakan tujuannya melakukan kerja di Sulawesi Selatan termasuk di Kabupaten Gowa adalah membangkitkan semangat dan menebar optimisme serta harapan pariwisata dan ekonomi dapat pulih kembali.

“Sektor pariwisata di Kabupaten Gowa sudah saatnya didorong dalam pemulihan ekonomi daerah. Hanya saja yang tekankan adalah pariwisata dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya. 

Menurutnya, Kabupaten Gowa ini memiliki banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan yang tujuannya untuk meningkatkan perekonomian daerah, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini. 

Misalnya, sebut Sandi, Bantimurung Gallang ini yang merupakan destinasi wisata kelas dunia. Sehingga dirinya berharap agar keberadaan destinasi wisata ini dipertahankan dan dijaga kelestarian oleh pemerintah setempat. 

“Kabupaten Gowa punya peluang untuk terus meningkatan perekonomian melalui pariwisata. Hanya kami berharap seluruh destinasi wisata yang ada agar dijaga kebersihannya, termasuk kedisiplinannya dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” terangnya.(*)

Reporter: Endra Sahab