Transaksi di Bank Mandiri/Int

Bank Mandiri Pastikan Tunda Pengenaan Tarif di ATM Link

Minggu, 20 Juni 2021 | 19:16 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) memutuskan untuk menunda kebijakan pengenaan biaya untuk ATM Link. Pihaknya memutuskan untuk melakukan penjadwalan ulang.

Masuk dalam Himbara, Bank Mandiri memutuskan transaksi di ATM Link tetap gratis. Olehnya, nasabah tak perlu khawatir lagi dalam bertransaksi.

Pj Regional CEO Mandiri Wilayah X Sulawesi Maluku, Muhammad Ashidiq Iswara menyampaikan bahwa kebijakan itu ditunda dengan memperhatikan masukan nasabah. Selagi tengah dibahas penjdawla ulang, makan sosialisasi akan dilakukan.

“Penjadwalan kembali ini diharapkan dapat memberikan ruang sosialisasi kepada masyarakat dan nasabah agar lebih efektif,” jelasnya, Minggu (20/06/2021).

Penundaan, dikatakannya, juga sekaligus memperbaiki kualitas pelayanan. Khususnya untuk ATM Link, yang di mana Himbara akan kembali memperluas jaringannya.

“Himbara memastikan layanan transaksi di ATM Link akan lebih baik, dengan jaringan luas sampai ke remote area yang dilengkapi lebih dari 45.000 ATM,” sambung Ashidiq.

“Hal ini sebagai wujud komitmen Himbara dan Jalin untuk tetap mengakselerasi inklusi dan literasi keuangan,” tukasnya.

Sebelumnya, kesepakatan pengenaan biaya ATM Link juga diputuskan bersama PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) sebagai pihak pengelola. Kebijakan ini awalanya ingin dilakukan pada 1 Juni. (*)


BACA JUGA