Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat meninjau PPDB di War Room Lantai 10 Balai Kota Makassar, Senin (21/06/2021)/Ist

PPDB Makassar 2021 Dibuka, Danny Pastikan Tak Ada Gangguan

Senin, 21 Juni 2021 | 16:12 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Makassar 2021 tingkat SD dsnt SMP resmi dibuka, Senin (21/06/20219). Wali Kota, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memastikan pelaksanaannya bakal lancar.

Ia bahkan telah melakukan peninjauan secara virtual. Bertempat di War Room Lantai 10 Balai Kota Makassar.

“Ini hasil diskusi dengan teman-teman DPRD, tentang bagaimana format PPDB, yang tahun lalu mengalami kekacauan luar biasa,” ujar Danny.

Danny mengaku telah belajar dari kejadian tahun lalu. Pihaknya memberikan penegasan kepada Dinas Pendidikan (Disdik), Diskominfo, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

“Saya tidak menginginkan keributan tahun lalu terulang di tahun ini,” kata Danny.

Lanjut Danny, dari bimbingan dan pendampingan dari DPRD, pihaknya memaksimalkan apa yang dimiliki. Mulai dari aplikasi, dan command center atau war room.

“Hari pertama yang kita pantau memberikan sebuah pengendalian yang cukup baik, beserta transparansi informasi yang juga sangat baik,” jelasnya.

Danny pun berharap agar proses PPDB 2021 ini bisa berjalan dengan baik. “Semoga suasana penerimaan ini bisa di kontrol dan dikendalikan secara penuh,” terangnya

Untuk menampung komplain dari wali murid, Pemkot Makassar membuka pos pengaduan baik di Kantor Pendidikan maupun sekolah-sekolah. Sejauh ini sudah ada dua komplain yang masuk dari wali murid.

“Dari laporan ada dua yang komplain, itu dari pada hal hal yang sifatnya administratif yang menjadi kesalahan dan belum dilengkapi oleh pendaftar,” bebernya

Ia pun menegaskan jika proses penerimaan tahun ini dipastikan transparan dan bebas dari intervensi. “Kami menyampaikan kalau ini adil, semua transparan, dan tidak ada yang bisa intervensi, karena ini sistem yang menjaga,” tukasnya. (*)


BACA JUGA