Kasat Reskrim Polres Takalar, AKP Hardjoko

Pelajar Tewas Usai Teguk Miras Oplosan di Takalar

Selasa, 22 Juni 2021 | 23:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

TAKALAR, GOSULSEL.COM — Seorang pelajar berinisial AL (17) diduga tewas usai meneguk minuman keras (miras) oplosan di Kabupaten Takalar. 

Nyawa AL tidak tertolong meskipun sempat mendapatkan perawatan medis di RSUD Padjogang Daeng Ngalle pada Senin (21/6/2021) kemarin. 

Kasat Reskrim Polres Takalar, AKP Hardjoko mengatakan bahwa, AL bersama delapan orang pemuda di Takalar dilarikan ke rumah sakit setelah mengkonsumsi miras oplosan. 

Al bersama delapan pemuda itu meminum miras oplosan di lingkungan Kampungparang, Kelurahan Parangluara’ Kecamatan Polut, Kabupaten Takalar.

“Benar ada satu orang korban meninggal dunia dan delapan orang dirawat akibat mengkonsumsi miras oplosan,” ujarnya, kepada wartawan, Selasa (22/6/2021). 

Dari hasil olah TKP,  AKP Hardjoko membeberkan bahwa oplosan itu berupa miras beralkohol 100 persen. 

Selain itu juga, miras dicampur dengan kuku bima rasa anggur dan minuman sprite.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait siapa yang berinisiatif mengoplos miras tersebut. Begitupula dengan asal-usul miras oplosan itu. 

“Tindakan selanjutnya kami masih melakukan penyelidikan terkait siapa yang berinisiatif mengoplos miras tersebut dan dari mana asal-usulnya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Endra Sahab