Pegadaian Makasaar menjajaki kerjasama dengan Brain Evo. Kesepakatan berlangsung di SDN Unggulan Monginsidi I, Selasa (22/06/2021)/Ist

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pegadaian-Brain Evo Beri Fasilitator Pemetaan Karakter Anak

Selasa, 22 Juni 2021 | 22:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PT Pegadaian Kanwil VI Makassar turut mendukung agar kualitas mutu pendidikan anak bisa ditingkatkan. Khususnya untuk kalangan siswa SD.

Olehnya, Pegadaian Makasaar menjajaki kerjasama dengan Brain Evo. Kesepakatan berlangsung di SDN Unggulan Monginsidi I, Selasa (22/06/2021). Keduanya akan memberikan fasilitator pemetaan karakter yang menggunakan Analisa Sidik Jari. 

Dengan adanya pemetaan karakter anak-anak, diharapkan dapat memberikan pandangan baru bagi setiap tenaga pengajar ataupun bahkan orang tua. Itu terhadap karakteristik anak dan bagaimana pendekatan pembelajaran yang paling sesuai.

Kepala Sekolah SDN Unggulan Monginsidi I, Hajawati menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada Pegadaian dan Brain Evo. Utamanya dalam hal kepedulian terhadap dunia pendidikan. 

“Alhamdulillah berkat fasilitator yang diberikan kepada sekolah kami, minggu lalu kami sudah melakukan pemetaan karakter kepada 70 siswa kami,” jelasnya.

“Hasil pemetaan karakter tersebut akan menjadi bahan dasar bagi kami, para pendidik untuk lebih mengenal dan memahami cara pembelajaran terbaik bagi siswa,” sambungnya.

Kepala Bagian PKBL Pegadaian Kanwil VI Makassar, Awal Ma’ruf menyebutkan bahwa Pegadaian menilai pemahaman karakter anak sedini mungkin dapat memberikan dampak yang positif. Terutama di masa-masa emas pembelajaran mereka. 

“Harapan kami melalui kerjasama dengan Brain Evo hari ini, akan lebih banyak anak-anak yang terbantu untuk dapat belajar lebih mudah,” katanya.

“Dan juga orangtua dapat memiliki insight baru tentang anak mereka, karena pembelajaran tidak terbatas di sekolah saja tapi juga di rumah dan lingkungan anak-anak,” tutup Awal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar, Amalia Malik, Direktur Brain Evo, Iqbal Reymond, dan perwakilan dari Pegadaian yakni Awal Ma’ruf serta Kepala Bagian Jaringan Operasional, Nur Fadli.(*)


BACA JUGA