Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto

Hanya Beroperasi Sampai Jam 8 Malam, Danny Pomanto Minta Pengusaha Tak Panik

Rabu, 23 Juni 2021 | 22:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pembatasan jam malam atau PPKM Mikro diperketat. Dari yang sebelumnya sampai pukul 22.00 WITA kini berubah menjadi 20.00 WITA atau hingga jam 8 malam.

Wali Kota Makasar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meminta pengusaha tak panik dengan kebijakan tersebut. Mereka, menurutnya, bisa melakukan penyesuaian.

pt-vale-indonesia

“Benar dilarang orang membuka restoran dan warungnya sampai jam 8, tetapi 24 jam bisa melayani take away. Tapi prinsipnya kan ini persoalan manajemen saja,” kata Danny, Rabu (23/06/2021).

Makassar memiliki ukuran dan cara penanganan tersendiri dalam menekan penularan Covid-19. Danny pun mengatakan bahwa PPKM mikro merupakan langkah yang luar biasa. 

“PPKM sudah berlaku, perintah negara walaupun bagi kami ada ukuran-ukuran, tapi saya melihat PPKM itu luar biasa,” ujar Danny.

Selain itu, Danny menegaskan bakal memberlakukan double screening. Ini menyusul kontribusi penambahan kasus Covid-19 di Makassar datang dari luar.

“Itu pekerja dari Jawa kan. Kemudian itu dari angkatan laut, 49 orang itu yang sudah ditangani Provinsi sama BNPB atau badan dari laboratorium itu kan juga dari luar,” sebutnya.

Berdasarkan indikasi dari IDI, kata Danny, masyarakat dari luar memberi kontribusi besar dalam peningkatan kasus di Kota Makassar. “Maka kami akan segera melakukan double screening di bandara,” ucapnya.

Saat ini, Pemkot berkewajiban menurunkan kasus Covid-19. Menurutnya, bukan hanya menurunkan kasus tapi berupaya agar masyarakat juga sudah bisa membuka masker.

“Kewajiban kita menurunkan terus Covid-19 sehingga kalau perlu bukan hanya buka toko, tapi tambahi, boleh buka masker misalnya,” tukasnya.(*)


BACA JUGA