Evaluasi Kinerja SKPD, Komisi II DPRD Gowa Gelar Rapat Triwulan Kedua

Kamis, 24 Juni 2021 | 13:17 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Komisi II DPRD Kabupaten Gowa menggelar rapat triwulan kedua sejak hari Senin (21/6/2021) hingga Rabu (23/6/2021) di Gedung DPRD Gowa. Rapat triwulan kedua tersebut mengevaluasi kinerja SKPD terkait serapan anggaran di triwulan kedua tahun 2021.

Menurut Nasruddin Sitakka, S.Sos Ketua Komisi II DPRD Gowa, dalam rapat triwulan tersebut, dinas terkait yang menjadi leading sektor Komisi II akan menyampaikan pelaporan secara fisik dan keuangan.

“Dalam pelaporan rata – rata program kerja masih berada pada 20 sampai 30 persen, disebabkan masih ada beberapa sistem informasi pemerintah daerah SKPD yang mengalani perubahan regulasi administrasi,” jelas Ketua Komisi II.

Rapat kerja triwulan dihadiri seluruh anggota Komisi II, Kepala Dinas terkait, seluruh mitra yang ada di komisi II. Diantaranya Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Gowa, Kepala Bagian Umum Setkab Gowa, Kadis Perikanan dan Kelautan Gowa, Kadis Perkebunan dan Peternakan, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Gowa.

Selain itu, hadir pula Kepala Badan Pendapatan Daerah Gowa, Kadis Koperasi dan UKM Gowa, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Kadis Ketahanan Pangan, Kabag Perencanaan Pelaporan dan Keuangan Setkab Gowa dan Direktur PDAM Gowa serta Direktur Holding Company Kabupaten Gowa.

Lanjut Ketua Komisi II, setelah setiap SKPD membacakan laporan pertanggungjawabannya, maka DPRD akan mencermati dan mengevaluasi. Terutama jika program kerja SKPD dan Perusda tidak mencapai target atau dibawah rata – rata.

“Komisi II juga memberi saran, pendapat dan masukan supaya SKPD bisa bekerja secara maksimal, sehingga bisa tercapai apa yang diharapkan bersama di Kabupaten Gowa. Yakni menuju Kabupaten Gowa yang lebih baik dan sejahtera,” pungkasnya.(*)

Tags:

BACA JUGA