pasar induk minasa upa

Komisi II DPRD Gowa Harap 567 Kios di Pasar Induk Segera Diperbaiki

Jumat, 25 Juni 2021 | 12:55 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Komisi II DPRD Gowa kembali menggelar rapat kerja (raker) dengan instansi yang menjadi mitra kerjanya.

Raker kali ini menghadirkan 3 SKPD yakni Disperindag, BPKD dan Bapenda Gowa.

pt-vale-indonesia

Dipimpin Ketua Komisi II DPRD Gowa, Nasruddin Sitakka, raker berlangsung di ruang aspirasi DPRD Gowa, Kamis (24/6/2021).

Salah satu poin yang menjadi pembahasan yaitu soal kondisi kios yang ada di Pasar Induk Minasa Maupa Sungguminasa.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib mengatakan, bahwa ada 567 kios di pasar induk yang tidak difungsikan akibat kerusakan yang terjadi di lantai 3.

“Kita telah membuat draf untuk dilakukan perbaikan pada anggaran perubahan nanti agar bisa dimaksimalkan sesuai arahan dan petunjuk BPK RI,” ujarnya.

Sementara itu, Nasruddin Sitakka yang juga legislator Fraksi Gerindra ini berharap, rencana perbaikan 567 kios itu bisa terealisasi pada anggaran perubahan.

“Kalau itu bisa diperbaiki segera maka dapat menunjang pendapatan asli daerah (PAD), apalagi dengan masuknya juga para pedagang di Pasar Bontorea ketika sudah selesai pembangunan,” jelasnya.

Dengan berfungsinya kios-kios di lantai 2 secara maksimal, maka akan menimbulkan kenyamanan bagi pedagang dan pembeli.(*)

Tags:

BACA JUGA