Mobil ambulance mengantar jenazah diduga Covid-19 di Pekuburan Macanda Gowa.

Pemakaman Covid-19 di Gowa Bertambah, Totalnya Capai 1008 Orang

Jumat, 25 Juni 2021 | 14:08 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Jenazah korban Covid-19 yang dimakamkan di Pekuburan Macanda Jalan Teratai, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa kian bertambah.

Tercatat, hingga Jum’at (25/6/2021) sebanyak 1008 jenazah korban Covid-19 telah dimakamkan di pekuburan milik Pemprov Sulsel tersebut.

pt-vale-indonesia

“Total jenazah yang dimakamkan hingga hari ini sebanyak 1008 jenazah,” kata Kasubbag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan.

Tambunan merincikan bahwa, jenazah laki-laki sebanyak 606 orang. Sementara jenazah wanita sebanyak 402 orang.

Jenazah wanita bertambahnya 1 orang setelah dilakukan pemakaman pada Jum’at (25/6/2021) sekitar pukul 10.10 Wita.

Jenazah diantar oleh mobil ambulance gugus tugas Covid 19 Provinsi Sulsel dan dikawal pihak kepolisian serta satpol PP.

“Jenazah tersebut meninggal dunia pada Kamis (24/6/202) sekitar pukul 18.45 Wita di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar. Selanjutnya proses pemakaman dilakukan pada pukul 10.25 Wita dengan mendapat pengamanan dari pihak kepolisian,” jelas Tambunan.

Terkait bertambahnya jenazah tersebut, pihak kepolisian kata Tambunan mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan khususnya warga kabupaten Gowa agar disiplin protokol kesehatan.

“Tetap disiplin protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan dan hindari tempat kerumunan,” ujarnya.

“Lebih baik kita di rumah saja melakukan aktivitas jika tidak ada hal-hal penting yang harus kita kerjakan di luar rumah serta mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi agar imun tubuh semakin kuat,” sambungnya. (*)

*Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA