Pihak Bank Mandiri Regional X Sulawesi Maluku Tbk dan Balai Gau Mabaji Gowa saat berfoto bersama usai penandatanganan kerjasama di Gedung Sentra Kreasi Atensi (SKA), Kabupaten Gowa, Kamis (24/06/2021)/Ist

Rawat Kepercayaan, Bank Mandiri Permudah Salurkan Bantuan Atensi dari Kemensos

Jumat, 25 Juni 2021 | 14:28 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Balai Gau Mabaji di Gowa meneken kerjasama dengan pihak PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Penandatanganan MoU berlangsung di Gedung Sentra Kreasi Atensi (SKA), Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (24/06/2021).

Gelaran ini bertujuan untuk mempermudah penyaluran bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi). Di mana diberikan kepada penerima manfaat di 10 provinsi jangkauan wilayah kerja Balai Gau Mabaji

Disampaikan Kepala Balai, Wahidin, kegiatan ini sesuai arahan Mensos, Tri Rismaharini agar penyaluran bantuan Atensi dapat mengefisiensikan waktu, tepat jumlah, sasaran dan administrasi. Sehingga, penyuluran bantuan ini dapat segera diterima oleh penerima manfaat.

Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang telah dilaksanakan oleh Kemensos dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Yang sebelumnya digelar di Jakarta pada Maret 2021 lalu.

Bantuan Atensi akan disalurkan ke 10 provinsi jangkauan wilayah Balai Gau Mabaji. Itu meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat (Sulbar), Pulau Kalimantan, Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bali.

Sementara itu, Vice President Area Head Makassar Ratulangi, Andika Yanuar Pattiwiri mengungkapkan, rasa bangga dan syukur. Pasalnya, perjanjian kerjasama ini dapat terwujud yang tentunya setelah melalui beberapa kali pertemuan teknis.

Penandatangan kerjasama ini merupakan hal yang penting dan menandakan bahwa Kemensos telah memberikan kepercayaan kepada Bank Mandiri. Itu dalam pelaksanaan Bantuan Atensi.

Dalam sambutannya, turut hadir Vice President Bank Mandiri Region X Sulawesi Ibnu Dahlan. Ia pun mengajak untuk kita menyukseskan proses bantuan Atensi ini.

“Kepercayaan yang diberikan harus dibalas dengan pelayanan yang prima serta memberikan akses yang mudah untuk setiap transaksi yang akan dilakukan,” tukas Ibnu. (*)


BACA JUGA