#

Bupati Bantaeng Jadi Keynote Speaker Webinar Pendidikan 2021

Sabtu, 26 Juni 2021 | 15:31 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin didampingi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab. Bantaeng, Muhammad Lutfi Yahya baru saja mengikuti Webinar Pendidikan 2021 DPD KNPI Kabupaten Bantaeng dengan tema “Komparasi Kebijakan dan Peningkatan Mutu Pendidikan untuk Mewujudkan Pembangunan SDM yang Inovatif dan Berkarakter”, di Room Meeting Sekretariat KNPI Kab. Bantaeng, Sabtu (26/6).

Pada kesempatan itu, Bupati Bantaeng bertindak selaku keynote speaker, bersama narasumber lainnya antara lain Prof. Ismail Suardi Wekke yang membahas peran penting Perguruan Tinggi terhadap penguatan SDM Daerah, Prof. Jasruddin, yang mengupas tentang strategi dan inovasi pembelajaran di era transformasi digital, serta Usman Jabbar Mappisona yang membahas materi terkait Guru sebagai agen perubahan dan penggerak sekolah dan lingkungan.

pt-vale-indonesia

Dalam prolognya, ketua KNPI menyampaikan bahwa Peningkatan mutu SDM tentunya harus berangkat dari mutu pendidikan yang baik, oleh karena itu dibutuhkan peran serta dari seluruh pihak, khususnya pemerintah melalui perangkat kebijakannya agar dapat memberikan dukungan penuh pada setiap aktivitas yang bertujuan untuk membentuk ekosistem dan iklim intelektual di daerah.

Dua titik tekan pada prolog tersebut adalah hadirnya Perguruan tinggi dan bagaimana meningkatkan indeks pembangunan manusia kab bantaeng khusus di sektor pendidikan.(*)


BACA JUGA