#

Laga Persahabatan, Walikota Makassar Sebut Bupati Bantaeng Mirip Maradona

Sabtu, 26 Juni 2021 | 22:43 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dibawah Walikota, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto (DP) bertandang ke Kabupaten Bantaeng, Sabtu (26/6/2021).

Tujuannya, bermain sepak bola dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang dipimpin Bupati Ilham Syah Azikin. Keduanya bermain dalam laga persahabatan di Lapangan Lompo Battang, Kelurahan Pallatikang, Kecamatan Bantaeng.

Laga berlangsung sengit di babak pertama. Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin membobol gawang Pemkot Makassar dan membuka gol pertama.

Tidak berselang lama, Danny Pomanto menyamakan kedudukan dengan mencetak gol juga. Lalu salah satu pemain membalikkan keadaan dengan menambah gol.

Pemain dari Bantaeng tidak mau kalah. Salah satu pemain Bantaeng Old Star menyamakan kedudukan. Babak pertama berakhir dengan hasil imbang 2 – 2.

Setelah istirahat, babak kedua dilanjutkan. Danny Pomanto menambah gol. Lalu, tidak berselang lama, salah satu pemain menambah torehan angka. Babak kedua ditutup dengan sekor 4-2. Bantaeng kalah dari Makassar.

Meski saat pertandingan berlangsung sengit. Suasana pascanya cair dan penuh keakraban. Bupati Bantaeng dan Walikota Makassar melayani satu persatu pemain dan warga yang ingin berswafoto dengan penerapan protokol kesehatan.

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengucapkan terima kasih atas kehadiran Walikota Makassar di Kabupaten Bantaeng dan baginya adalah sebuah kehormatan.

“Tidak ada yang lain kecuali silaturahmi. Kita mengemas silaturahmi ini dengan olah raga dan alhamdulilah saya bisa berinteraksi dengan teman – teman dari Makassar, Pak Danny juga bisa berinteraksi dengan teman – teman dari Bantaeng,” kata Ketua IKAPTK Sulsel itu.

Ilham Syah Azikin juga memuji sosok Danny Pomanto. Baginya, Danny begitu cepat berbaur. “Ini (laga persahabatan) tidak diagendakan jauh – jauh hari. Saya dua hari yang lalu ketemu di Makassar, saya bilang ayo kita main bola pak dan langsung disambut, Alhamdulillah,” kata dia.

Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu mengatakan Danny Pomanto baginya adalah senior dalam hal kepemimpinan. Banyak hal yang dia jadikan cermin dari DP. Mulai dari menata kota dan memanagemen organisasi pemerintahan.

“Kita menjadikan itu cermin. Banyak hal yang saya banyak belajar dari pak Danny. Tidak ada sekat ruang dalam ruang diskusi dengan beliau, saya mau lewat telepon, ketemu langsung, mau di warkop, atau lapangan bola,” kata dia.

Sementara itu, Walikota Makassar, Danny Pomanto juga memuji sosok Ilham Syah Azikin. “Saya kira berbeda sekali main bola di Bantaeng. Saya kenal beliau (Ilham Syah Azikin) tapi kali ini lain kalau kenal di lapangan. Rupanya beliau mirip – mirip Maradona saya lihat, meliuk – liuk. Senang sekali dapat bermain bersama pak Bupati dan teman – teman dari Makassar. Tadi skornya 4 – 2, saya cetak dialah,” kata dia.

Mendengan pernyataan Danny, Ilham Syah Azikin menyambung bahwa akan membalas kekalahannya. “Saya akan balas,” kata dia disambut tawa para pemain dan penonton. (*)


BACA JUGA