Ketua Golkar Sinjai terpilih, Andi Kartini Ottong saat menerima bendera Golkar dari Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe di Musda X di Amaly Coffee, Sabtu (26/06/2021)/Ist
#

Aklamasi, Andi Kartini Ottong Terpilih Ketua Golkar Sinjai

Minggu, 27 Juni 2021 | 18:31 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

SINJAI, GOSULSEL.COM – Andi Kartini Ottong terpilih secara aklamasi Ketua DPD II Golkar Sinjai pada Musda X DPD II Golkar Sinjai. Berlangsung di Amaly Coffe, Sabtu (26/06/2021).

Musda yang dipimpin Arfandy Idris ini berjalan kondusif. Tak ada riak-riak atau-pun keributan yang ditimbulkan. Bagaimama tidak, seluruh pimpinan camat dan pengurus organisasi sayap Partai Golkar kompak mendukung Andi Kartini Ottong memimpin Golkar Sinjai untuk periode 2021-2025.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) mengatakan, riak- riak yang terjadi menjelang musda adalah dinamika biasa dan merupakan ekspresi dari kebebasan berpendapat. Ia mengaku, telah melaporkan dinamika itu kepada DPP Partai Golkar dan meminta petunjuk.

“DPP berpendapat, jalan terus pak ketua. Tidak ada alasan musda Golkar Sinjai untuk tidak dilaksanakan. Kalau ada tidak puas, jangan melakukan hal-hal yang tidak terhomat. Silahkan tempuh sesuai mekanismenya, ada mahkamah partai,” kata Taufan Pawe.

Meski demikian, Wali Kota Parepare dua periode ini meminta Andi Kartini untuk tidak serta meninggalkan kader-kader yang berbeda pendapat. TP meminta, Wakil Bupati Sinjai itu menggunakan pendekatan persuasif agar mereka kembali menjadi motor penggerak Partai Golkar.

“Sedapat mungkin cepat susun kepengurusan. Kita rangkul dan sadarkan mereka semua. Karena sesunggunya kita sudah berada pada posisi yang tepat pada hasil Musda ini,” pinta Ketua MKGR Sulsel ini.

Tak hanya itu, Taufan juga meminta Andi Kartini Ottong untuk bertarung pada Pilkada Sinjai 2024 dengan maju sebagai calon bupati. Sehingga dirinya meminta Andi Kartini menambah perolehan kursi Golkar Sinjai menjadi depalan dari empat kursi yang sudah ada di DPRD Sinjai. Hal ini dilakukan agar Golkar Sinjai bisa mengusung kadernya sendiri meskipun tanpa koalisi.

“Harga mati Golkar Sinjai harus merebut bupati di 2024. Tidak bisa tidak. Kita jalankan komitmen kita. Golkar ini partai besar dan berpengalaman. Sehingga kita harus buktikan Golkar akan memenangkan Pilkada 2024 di Sinjai,” tegas kepala daerah berlatar belakang profesional hukum ini.

Dalam Musda kali ini, hadir juga Wakil Ketua Bappilu La Kama Wiyaka, Plt Wakil Ketua Organisasi Arfandy Idris, Ketua AMPG Rahman Pina dan Ketua KPPG dr Salwa Mochtar, Zulham Arief, dan Ayu Andira.

Selama di Sinjai, TP turut ditemani Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf yang juga adalah kerabat dekat Kartini. Bahkan, Andi Utta, sapaan Andi Muhtar menemani TP makan malam di lokasi Musda. (*)


BACA JUGA