Perumda Air Minum Kota Makassar memberikan pelatihan ke 200 prajurit TNI terkait cara ganti meteran di Markas Yonzipur pada 25 Juni/Ist

Genjot Ganti Meteran, Perumda Air Minum Makassar Libatkan 200 Personil TNI

Senin, 28 Juni 2021 | 12:11 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tim Teknik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar memberikan pelatihan ganti meter. Sekitar 200 orang Personil Yonzipur-8/SMG KODAM XIV Hasanuddin dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang berlangsung di Markas Yonzipur sejak 25 Juni. Pelatihan teknis ini sebagai pembekalan bagi personil yang nanti akan turun ke rumah pelanggan untuk melakukan penggantian meter bermasalah.

Materi pelatihan diberikan oleh tim teknik. Di mana dipimpin langsung oleh Kasie Pemeliharaan Bagian DKA Perumda Air Minum Kota Makassar, Ichsan Mappanyukki.

Kabag Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, Anugrah Alkautzah mengatakan kegiatan ini merupakan rangakaian kerjasama pihaknya dengan KODAM XIV Hasanuddin. Itu dalam rangka HUT KODAM XIV Hasanuddin.

“Penggantian meter bermasalah secara berkala ini akan terus kami lakukan secara maksimal di seluruh wilayah pelayanan Perumda Air Minum Kota Makasar,” jelasnya.

Diketahui, penggantian meteran tersebut sebagai upaya menekan tingkat kebocoran air. Selain itu, dianggap perlu karena jika tidak segera diganti, berpotensi merugikan perusahaan dan pelanggan.

Tahun ini, Perumda Air Minum menargetkan pergantian 133 ribu meteran air pelanggan. Dilakukan secara gratis dengan menyasar alat yang berusia di atas lima tahun. (*)


BACA JUGA