Antuasiasme masyarakat Takalar mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19

Ikut Vaksinasi Covid-19, Warga di Takalar Dapat Hadiah Handphone

Senin, 28 Juni 2021 | 23:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

TAKALAR, GOSULSEL.COM — Program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat terus dilakukan pemerintah pusat hingga ke daerah.

Berbagai macam cara dilakukan agar masyarakat mau mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut. 

Di Kabupaten Takalar misalnya, pemerintah Kecamatan Kepulauan Tanakeke memberikan hadiah door prize berupa handphone kepada masyarakat yang ikut divaksin. 

Camat Kepulauan Tanakeke Kabupaten Takalar, Mappaturu mengatakan bahwa, hadiah door prize berupa handphone  sengaja disiapkan untuk menarik minat warga agar mau mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19. 

“Kita memang siapkan handphone bagi warga yang ingin ikut divaksin Covid-19,” katanya, Senin (28/6/2021). 

Menurutnya selama tiga hari pelaksanaan vaksinasi Covid-19, terlihat jelas masyarakat sangat antusias. 

“Masyarakat sangat antusias ikut vaksin karena vaksin ini halal, aman dan gratis. Kalau di Kepulauan Tanakeke sudah lebih 250 warga yang hadir,” ujarnya. 

Selain di Kecamatan Kepulauan Tanakeke, vaksinasi juga berlangsung di Tribun Lapangan Makkatang Daeng Sibali, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar Senin (28/6/2021). 

Informasi yang dihimpun, kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Takalar akan berlangsung selama 4 hari.

Dimulai sejak tanggal 26 hingga 29 Juni. Dalam seharinya di bagi per-Kecamatan yang ada di Kabupaten Takalar. 

“Hari ini hari ketiga, untuk vaksin hari pertama 2000-an lebih, hari ke 2 , 1800-an lebih. Kegiatan vaksin kali ini ada dua Kecamatan yakni Marbo dan Kepulauan Tanakeke,” kata Kepala Dinas Kesehatan Takalar, dr Rahma. 

Di lokasi penyuntikan vaksin, puluhan personel gabungan TNI-Polri melakukan terlihat melakukan pengamanan. 

Kegiatan vaksinasi tersebut di laksanakan Kepolisian Resort (Polres) Takalar bekerjasama Kodim 1426 dan Pemda Takalar melalui dinas Kesehatan menyambut HUT Bhayangkara ke-75. 

Salah satu personel kepolisian Resort Takalar Iptu Sadi juga membenarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Lapangan Makkatang dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara ke-75. 

Iptu Sadi yang menjabat sebagai Kapolsek Mangarabombang (Marbo) juga mengatakan untuk vaksin hari ketiga ini dilakukan di dua Kecamatan di Kabupaten Takalar. 

“Dalam rangka HUT Bhayangkara 1 Juli masyarakat sangat antusias. Untuk warga Marbo yang ditarget 480 peserta hingga saat ini sudah mencapai 700 lebih warga yang berdatangan,” kata Iptu Sadi.(*)

Reporter: Endra Sahab