Pertemuan Bhabinkamtibmas Kelurahan Samata Bripka Basir dengan Mantan Teroris di Gowa.

Mantan Teroris di Gowa Tobat, Kini Bercita-cita Bangun Rumah Penghafal Al-Qur’an

Senin, 28 Juni 2021 | 12:08 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Abd. Qodir alias Aiman, seorang mantan teroris di Kabupaten Gowa ini mengaku telah tobat. Kini, Abd. Qodir mempunyai cita-cita membangun rumah penghafal Al-Qur’an atau fahfiz.

Abd. Qodir menyampaikan cita-citanya itu kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Samata, Bripka Basir saat melakukan silaturahmi di rumah kepala Lingkungan Samata, Efendi Dg Nassa di Jalan Makkawari, Samata belum lama ini.

“Satu hal yang diharapkan oleh sang mantan teroris saat bincang santai kemarin, dia berkeinginan membangun sebuah rumah tahfiz Al-Qur’an di Samata,” kata Bripka Basir, Senin (28/6/2021).

Dihadapan tokoh masyarakat dan anggota BNPT Sulsel yang hadir saat pertemuan itu, Abd Qodir juga menceritakan pengalamannya selama bergabung dengan jaringan teroris.

Bripka Basir pun memberikan pesan agar Abd Qodir bisa kembali berbaur dengan masyarakat dan aktif menjalin silaturahmi.

“Silaturahmi ini kami lakukan dengan tujuan untuk merangkul sang mantan teroris agar tidak kembali bergabung dengan jaringan teroris dan berpesan agar dapat beraktivitas seperti masyarakat pada umumnya,” ujar Bripka Basir.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Tri Goffaruddin Pulungan mengapresiasi upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Samata, Bripka Basir dalam merangkul mantan teroris.

“Saya berterima kasih kepada bhabinkamtibmas atas upayanya dalam merangkul kembali mantan teroris ini dan berharap Abd Qodir alias Aiman bisa kembali menyesuaikan kehidupannya ditengah masyarakat dan melakukan berbagai kegiatan positif untuk membangun Sulsel khususnya kabupaten Gowa dan Indonesia pada umumnya,” ujarnya. (*)

*Reporter: Endra Sahab

Tags:

BACA JUGA