Peresmian Pabrik Mortar Instan Baru oleh Kalla Beton di Gastros Nipah Mall, Selasa (28/06/2021)

Jawab Kebutuhan Pelanggan, Kalla Beton Resmikan Pabrik Mortar Instan Baru

Selasa, 29 Juni 2021 | 21:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kalla Beton merupakan salah satu anak perusahaan KALLA yang bergerak di bidang bisnis konstruksi. Kalla Beton hadir dengan beragam produk unggulan seperti Ready Mix, Precast, dan Bata Ringan, serta Mortar Instan. Kalla Beton kini melakukan gebrakan baru untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Kalla Beton mengembangkan lini usahanya dengan penambahan kapasitas bata ringan dengan melakukan optimasi kapasitas Mortar Instan dengan meluncurkan pabrik baru.

“Semoga kehadiran pabrik baru Kalla Beton ini dapat memenuhi demand and supply semen mortar bagi seluruh pelanggan Kalla Beton. Dan semakin melengkapi keunggulan portofolio bisnis Kalla beton kedepannya. Kehadiran pabrik baru ini diharapkan mampu mendukung peningkatan kinerja Kalla Beton, walaupun masih berada di masa pandemi. Pabrik ini sekiranya dapat mempercepat pemulihan ekonomi,” ungkap Process Excellence & Digitalization Director Kalla Group, Zumadi S. M. Anwar saat peresmian di Gastros Nipah Mall, Selasa (29/06/2021).

pt-vale-indonesia

Pabrik Mortar yang baru saja Kalla Beton luncurkan memiliki kapasitas pabrik hingga 800 zak per hari. Produksi utama pabrik ini diantaranya Thin Bed atau Perekat, Plasteran, Acian, dan Skim Coat. Dan dalam jangka panjang, pabrik ini berencana memproduksi Tile Adhesive atau Keramik, Beton Instan, dan Screed atau Perata Lantai.

Terjadi anomali dimana kinerja penjualan di tahun 2020 lebih tinggi dibandingkan dengan kinerja penjualan tahun 2019. Dimana tahun 2020 adalah tahun dimana Covid-19 hadir, namun tidak membuat kinerja penjualan Kalla Beton menurun. Maka dari data itu, Kalla Beton betkomitmen untuk menambah kapasitas pabrik mortar instan agar mampu memenuhi permintaan pasar.

Chief Operation Officer Kalla Beton, Syam’un Saebe mengungkapkan bahwa Kalla Beton selama ini telah sukses menjangkau pasar untuk wilayah Indonesia Timur. Namun di tahun 2021 ini, Kalla Beton akan fokus meningkatkan pasar Sulawesi Selatan. “Terima kasih atas kepercayaan pelanggan yang telah menjadikan produk Kalla Beton sebagai pelengkap kebutuhan kontruksi. Kedepannya, kami akan terus melakukan inovasi dalam meningkatkan kualitas produk dan pelayanan maksimal bagi seluruh pelanggan setia,” tambahnya.

Kalla Beton memproduksi Mortar Instan yang merupakan semen instan yang sudah sering digunakan sebagai pengganti semen biasa. Mortar Instan ini juga hadir sebagai pelengkap bata ringan sebagai material utama penyusun dinding bangunan. Mortar Instan memiliki keunggulan yang beragam, mulai dari mempermudah pemakaian karena hanya dengan tambahan air, proses pengaplikasiannya dapat dilakukan, menghemat waktu dan biaya karena tidak membutuhkan tambahan material pasir, hingga kualitas terjamin karena hasil cepat, kuat, dan tahan lama.

Tak hanya itu, untuk Semen Mortar, Kalla Beton memiliki empat jenis varian, diantaranya Perekat Bata Ringan yang digunakan sebagai proses awal dalam konstruksi bangunan. Perekat juga berfungsi sebagai lem pengikat antar bata yang semakin memperkokoh susunan dinding bangunan. Jenis selanjutnya  ialah plaster yang berfungsi untuk meratakan permukaan dinding atau tembok, memperindah bangunan karena memberikan kesan rata dan rapi, hingga dapat digunakan untuk aplikasi konvensional seperti bata merah dan batako.

Selanjutnya ialah Acian yang berfungsi sebagai proses lanjutan dari Plaster. Acian dapat memperhalus permukaan dinding / tembok, dan mengisi pori-pori dinding sehingga tidak menyerap zat cat. Dan yang terakhir ialah Skim Coat yang merupakan varian premium. Skim Coat berfungsi menghaluskan permukaan dinding / tembok, memperbaiki fungsi acian, dan menghindari terjadinya retak rambut pada dinding / tembok.

Pelanggan dapat memperoleh produk bata ringan Kalla Beton mulai dari ukuran 60x20x7,5  dan 60x20x10 dengan harga mulai 750 ribu rupiah. Dan ukuran 60x20x12,5 dan 60x20x15 dengan harga mulai dari 800 ribu rupiah. Untuk produk Semen Mortar yang beragam, pelanggan dapat membeli Thin Bed dengan harga 85 ribu rupiah untuk 40 kg, Plasteran dengan harga 80 ribu rupiah untuk 40kg, Acian dengan harga 90 ribu rupiah untuk 40kg, dan Skim Coat dengan harga 65 ribu rupiah untuk 20kg.

Selain berkualitas tinggi, penggunaan bata ringan juga dapat memangkas biaya menjadi lebih murah. Menggunakan batu bata ukuran 5x10x20 cm biasanya menggunakan biaya 94.200 rupiah. Seangkan jika menggunakan bata ringan ukuran 10x20x60 cm, hanya menggunakan biaya 84.500 rupiah.

Dapatkan informasi lebih lengkap dan update mengenai program Kalla Beton lainnya, dengan mengunjungi website resmi Kalla Beton www.kallabeton.co.id , atau social media Kalla Beton di Instagram @kalla.beton, Twitter @KallaBeton dan Facebook Kalla Beton serta Youtube Channel Kalla Beton. Atau dapat menghubungi hotline Kalla Care di nomor Whatsapp 0811 4414 030, dan nomor 0411 300 0103.(*)


BACA JUGA