Kemensos melalui Loka Residen NAPZA Pangurangi Takalar dan Loka Karya Odhiv Pangurangi Takalar melakukan penandatanganan MoU dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Acara di Ruang Aula Loka Karya Odhiv, Selasa (29/06/2021)/Ist

Salurkan Bantuan Atensi di Takalar, Loka Rehabilitasi Gandeng Bank Mandiri

Rabu, 30 Juni 2021 | 18:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

TAKALAR, GOSULSEL.COM — Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Loka Residen NAPZA Pangurangi Takalar dan Loka Karya Odhiv Pangurangi Takalar melakukan penandatanganan MoU dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Acara ini berlangsung di Ruang Aula Loka Karya Odhiv, Selasa (29/06/2021).

Tujuan kerjasama ini untuk mempermudah dalam penyaluran bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI). Ada 2.660 target pemerima manfaat di 10 Provinsi wilayah jangkauan Loka Residen Pangurangi Takalar. 

Disampaikan Kepala Loka Residen Pangurangi Takalar, Nur Alam, kerjasama ini dapat meminimalisir potensi penyelahgunaan anggaran Bantuan Atensi. Sebab, langsung dikirim ke rekening penerima manfaat.

“Juga memangkas birokrasi terkait penerimaan bantuan Atensi dengan tetap menjaga akuntabilitas administrasi anggaran Atensi,” ujar Nur Alam.

Sementara itu, Pj Regional CEO Mandiri Wilayah X Sulawesi Maluku, Muhammad Ashidiq Iswara berharap kerjasama ini dapat memberikan akses yang mudah bagi penerima manfaat Atensi. Ini untuk menerima bantuan yang diberikan oleh Loka Residen Napza Pangurangi Takalar.

“Bagi yang menerima, bisa ke pelayanan cabang atau unit Bank Mandiri. Di mana tersebar di wilayah jangkauan pelayanan Loka Residen Pangurangi Takalar,” tukasnya.

Berdasarkan keterangan resmi Kemensos, program Atensi memberikan kesempatan luas bagi penerima manfaat agar mandiri. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk pun berkomitmen untuk menyalurkannya secara merata kepada penerima manfaat.(*)


BACA JUGA