#

Bantaeng Jadi Lokasi Pembangunan PLTB Investor Jerman

Kamis, 01 Juli 2021 | 18:45 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) rencananya akan dibangun di Kabupaten Bantaeng. Hal tersebut disampaikan pada penerimaan kunjungan investor asal Jerman bersama local partnert dari Binatek Reka Energi, oleh Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin, di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bantaeng, Kamis (1/7).

Disebutkan bahwa perusahaan Jerman yang sudah berdiri selama 25 tahun ini, sedang melakukan ekspansi atau pengembangan bisnis di daerah Asia, salah satunya Indonesia. Tujuannya melakukan kunjungan ke Kab. Bantaeng adalah dalam rangka ingin melakukan perkenalan dan pemaparan terkait kapabilitas yang direncanakan ke depannya, dan ingin mengkaji lebih lanjut tentang potensi pembangunan PLTB di daerah Bantaeng.

“Kami Pemerintah Bantaeng tentunya sangat mengapresiasi niat baik para investor yang mau berinvestasi di Bantaeng. Ini menjadi kehormatan tidak hanya bagi pemerintah tetapi juga masyarakat Kab. Bantaeng”, kata Bupati.

Saat ini sedang dikaji lebih lanjut untuk titik-titik yang akan ditempuh, dari gambaran besarnya kita melihat potensi sekitar tiga desa yang ada di Bantaeng. “Tentunya kami harap bisa mendapatkan dukungan penuh dari tim di Kabupaten Bantaeng sehingga kita dapat sukses melakukan proses pembangunannya serta juga perijinannya dapat berjalan lancar sehingga proyek tersebut dapat terealisasi”, ujar Widya selaku juri bicara tin Investor Jerman.
[1/7 17:27] Eka New: *) Jerman dan Binatek Reka Energi Lirik Potensi PLTB di Bantaeng

*) Punya Potensi PLTB, Jerman Lirik Investasi di Bantaeng

BANTAENG — Sebuah perusahaan asal Jerman bersama dengan Local Parnert Binatek Reka Energi melakukan kunjungan ke Kabupaten Bantaeng. Kunjungan ini dilakukan untuk menjajaki kerja sama peluang investasi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB).

Rombongan investor asal Jerman bersama local partnert dari Binatek Reka Energi ini diterima oleh Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin, di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bantaeng, Kamis, 1 Juni 2021.

Dalam pertemuan itu diketahui jika perusahaan Jerman yang sudah berdiri selama 25 tahun ini, sedang melakukan ekspansi atau pengembangan bisnis di daerah Asia. Bantaeng menjadi salah satu daerah tujuan yang memiliki potensi pengembangan PLTB.

Widya selaku juru bicara tim investor Jerman itu mengaku akan ada kajian tentang titik-titik yang ditempuh untuk pembangunan PLTB itu. Dia menyebut, ada potensi sekitar tiga desa di Bantaeng yang akan dilalui titik PLTB itu.

“Tentunya kami harap bisa mendapatkan dukungan penuh dari tim di Kabupaten Bantaeng sehingga kita dapat sukses melakukan proses pembangunannya serta juga perijinannya dapat berjalan lancar sehingga proyek tersebut dapat terealisasi,” kata dia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengaku jika Pemerintah Kabupaten Bantaeng memberikan apresiasi yang besar kepada semua pihak yang ingin menanamkan investasinya di Bantaeng. Dia berharap, agar investasi ini bisa berjalan lancar dan mendorong perputaran ekonomi masyarakat di Bantaeng.

“Ini menjadi kehormatan tidak hanya bagi pemerintah tetapi juga masyarakat Kab. Bantaeng,” kata dia.(*)


BACA JUGA