Penandatanganan kerjasama penyaluran bantuan program Atensi oleh PT Bank Mandiri dengan Balai Disabilitas Wirajaya berlangsung di Kantor BRSPDF Wirajaya, Kamis (01/07/2021)/Ist

Kolaborasi Balai Disabilitas Wirajaya dan Bank Mandiri, Salurkan Bantuan Atensi Kemensos

Kamis, 01 Juli 2021 | 21:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kerjasama untuk penyaluran bantuan program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) terus dilakukan. Kali ini, PT Bank Mandiri bekerjasama dengan Balai Disabilitas Wirajaya. Penandatanganan MoU berlangsung di Kantor BRSPDF Wirajaya, Kamis (01/07/2021).

Kepala Balai Disabilitas Wirajaya, Andi Surya Kaso menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai arahan Mensos, Tri Rismaharini agar penyaluran Atensi berlangsung dengan lancar. Tepat jumlah, tepat sasaran, dan tertib administrasi.

“Kerjasama ini juga diharapkan memberi faedah bagi para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), melalui kartu Atensi maka inklusi ekonomi bagi penerima manfaaat dapat terwujud,” katanya.

“Dan pada akhirnya dengan Atensi penyandang disabilitas diberi kesempatan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan lebih layak. Serta dapat melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar dan memadai,” sambung Surya Baso.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang telah dilaksanakan oleh Kemensos RI dengan PT Bank Mandiri (Persero) TBK di Jakarta. Di mana berlangsung pada bulan Maret lalu.

Bantuan Atensi kemudian akan disalurkan ke 23 kabupaten dan kota. Yang merupakan jangkauan Balai Disabilitas Wirajaya Makassar meliputi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar).

Sementara itu, Government Business Head PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Makassar, Ibnu Dahlan menyambut baik kerjasama ini. Juga bersyukur sebab pada akhirnya bisa terealisasi.

“Kami berkomitmen kuat untuk mendukung program Atensi. Kami menyadari betapa mulianya program ini dan kepercayaan yang diberikan harus dibalas dengan pelayanan prima,” tutup Ibnu.(*)