Anggota DPRD Gowa Asnawi Syam Hadiri Dialog Pemuda Kreatif di Bonto-Bontoa

Jumat, 02 Juli 2021 | 15:10 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Karang Taruna Kelurahan Bonto-Bontoa mengadakan Dialog Pemuda Kreatif, Inovatif tanpa Narkoba sesuai protokol kesehatan yang bertempat di Aula SMA/SMK Handayani Gowa. Kamis (1/7/2021)

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Camat Somba Opu, Agus Salim, S.Sos.,M.Si, Lurah Bonto-Bontoa Iqra Ardiansah Iqbal, S.STP, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Tut Wuri Handayani Gowa, H. Syukri Tabrani, Ketua Karang Taruna Kabupaten Gowa Andi Azis Peter, Ketua Karang Taruna Kecamatan Somba Opu M. Tamsir S Dg Rianong.

pt-vale-indonesia

Selanjutnya kegiatan ini dilanjutkan dengan “Dialog Pemuda Kreatif, Inovatif tanpa Narkoba” yang diisi oleh lima pemateri yakni Kadis Sosial Kab.Gowa Bapak H.Syamsuddin Bidol, SE.,M.Si, Penyuluh Narkoba Ahli Madya Seksi Pencegahan Bidang P2M BNNP Sulawesi Selatan Rosnifai, SKM., M.Kes., Anggota DPRD Kab.Gowa Fraksi PKS Bapak Asnawi Syam, Kepala Perpustakaan FTK UIN Alauddin Makassar Bapak Muh. Anwar, HM, Wakil Ketua Komisi Napza KNPI Gowa Bapak Andi Syamsu Rijal Sahib.

Ketua Karang Bonto-Bontoa, M. Isra Anatullah Amir mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini dalam upaya penyebarluasan informasi P4GN serta kampanye War On Drugs untuk mencegah dan memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan remaja.

“diharapkan agar remaja sehat, tangguh, kuat dan berprestasi tanpa Narkoba serta dapat berperan serta dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba yang merupakan tanggungjawab kita bersama,” ujarnya.

Jumlah peserta terdiri dari berbagai organisasi pemuda yakni dari perwakilan SMA/SMK Handayani, pramuka UIN alauddin, IPMAS sulsel, simposium, karang taruna kelurahan se-kecamatan somba opu, dan organisasi Pemuda Gowa lainnya sebanyak 50 orang. Dan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan.(*)

Tags:

BACA JUGA