IIKP Pegadaian Makassar membagikan beasiswa untuk 56 anak di Kantor Pegadaian Kanwil VI Makassar, Kamis (01/07/2021)/Ist

Peduli Pendidikan, IIKP Pegadaian Makassar Berikan Beasiswa Bagi 56 Anak

Jumat, 02 Juli 2021 | 13:26 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pegadaian Kanwil VI Makassar membuktikan komitmennya dalam memperhatikan pendidikan untuk anak-anak. Hal itu dibuktikan dengan penyaluran dana pendidikan dari Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP) Kanwil VI Makassar di Kantor Wilayah, Kamis (01/07/2021).

Dana pendidikan tersebut diserahkan kepada anak-anak karyawan outsource. Seperti Office Boy, Driver, dan Satpam yang bekerja di 27 cabang Pegadaian yang berada dalam Kota Makassar.

Total beasiswa yang diserahkan senilai Rp16,8 Juta. Kemudian dibagikan secara merata untuk 56 anak.

Ketua IIKP Kanwil VI Makassar, Rina Zulfan mengatakan beasiswa tahun ini diserahkan dalam bentuk paket internet. Mengingat kondisi pandemi dan kebijakan Learning from Home yang masih dilakukan hingga September.

“Alhamdulillah tahun ini kami dapat menyelenggarakan salah satu kegiatan rutin IIKP di bidang pendidikan yakni pemberian beasiswa,” kata Rina.

“Meskipun agak berbeda dengan tahun lalu di mana pemberian beasiswa dalam bentuk barang keperluan sekolah. Tetapi kami rasa bantuan paket internet sangat besar perannya untuk menunjang kenyamanan anak-anak saat belajar di rumah masing-masing,” sambungnya.

Seluruh penerima beasiswa harus memenuhi beberapa persyaratan. Diantaranya, pengumpulan berkas yang berisi identitas calon penerima beasiswa hingga prestasi yang pernah diraih selama sekolah, baik itu dari ranking ataupun dari perlombaan.

Penerima beasiswa dari masing-masing cabang Pegadaian pun dibatasi. Ini dilakukan agar cakupan penerima beasiswa dapat lebih merata.

Masing-masing penerima beasiswa mendapatkan bantuan senilai Rp300 Ribu yang dapat langsung dicairkan di outlet Pegadaian tanpa perlu persyaratan lain lagi. Mereka cukup dengan menunjukkan voucher yang dibagikan.

Terakhir, Rina juga menyebutkan harapannya agar di tahun berikutnya, kegiatan serupa dapat terus berjalan. Adapun dengan jumlah penerima serta pemberian manfaat yang lebih besar dari tahun ini. (*)

Tags:

BACA JUGA