Muda-mudi itu mengenakan rompi hitam, membagikan nasi kotak di sejumlah titik di Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros. Jumat (2/7/2021)
#

Relawan MAPS Bagi Nasi Kotak Gratis ke Pengguna Jalan dan Pemulung

Jumat, 02 Juli 2021 | 23:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Muda-mudi itu mengenakan rompi hitam, membagikan nasi kotak di sejumlah titik di Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros. Jumat (2/7/2021). Kepada driver ojol yang melintasi.

Pun demikian tukang becak, tukang parkir, pedagang kaki lima, pemulung, hingga sopir pete-pete mendapatkan makan siang gratis. 

Mereka yang turun berbagi adalah para relawan Yayasan Masyarakat Peduli Semesta (MAPS) yang tergabung dalam Volunteer Indonesia Peduli (VIP). Menyalurkan titipan Kedai Jalangkote 189, Percetakan Puang Bos dan Dapur Hasmaran Makassar. 

Kegiatan sosial ini bertajuk “Program Semesta Berbagi, (lagi) Ikhtiar Pekanan Peduli Dhuafa dan Pejuang Nafkah Keluarga”.

”Kegiatan ini adalah semesta berbagi peduli kemanusiaan, apalagi di hari penuh berkah ini,” tutur anggota MAPS Guntur Rafsanjani. 

Ia menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh donatur MAPS, relawan VIP, dan orang-orang lain yang terlibat dalam kegiatan amal ini. “Semoga program pekanan mulia ini, dimudahkan dan dimampukan oleh-Nya agar tetap konsisten dan berkelanjutan,” katanya. 

Rencananya program ini akan setiap pekan di hari Jumat. Olehnya, ia mempersilakan kepada siapa saja yang hendak berpartisipasi memberikan bantuan dengan langsung membawanya ke kantor MAPS dijalan Gladiol Ruko No.6, Kabupaten Maros, (Samping Warkop Saudara Sengopi, kawasan wisata kuliner PTB Maros), Sulsel, Indonesia 90516.

“Atau bisa juga Transfer ke rekening BRI 0224 01 014637 53 4 atas nama Yayasan Masyarakat Peduli Semesta lalu Konfirmasi WA / call center 0852 9877 2677,” ujarnya.(*)


BACA JUGA