Komisi III DPRD Gowa dan anggota DPRD Muna/ist

Komisi III DPRD Gowa Kunker ke DPRD Muna, Pelajari Pengelolaan APBD

Sabtu, 03 Juli 2021 | 12:18 Wita - Editor: Dilla Bahar -

SULTRA, GOSULSEL.COM–Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Gowa berkesempatan melakukan kunjungan kerja di DPRD Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Rombongan diterima langsung oleh Ketua DPRD Muna, La Saemuna dan wakil Ketua, LM Natsir Ido dan Cahwan serta sejumlah anggota Komisi III DPRD Muna. Jum’at (2/7/2021)

Kunker Anggota Komisi III DPRD Gowa mendapat sambutan hangat dari pimpinan DPRD Muna dan anggotanya.

Ketua DPRD Muna, La Saemuna mengakui, APBD Muna masih terbilang kecil dibanding daerah lain, namun pembangunan berjalan sama baiknya dengan daerah lain.

Ia menjelaskan bahwa Kabupaten Muna bukan daerah industri sehingga sumber pendapatannya masih mengandkan sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan serta pendapatan dari sektor jasa, rumah makan dan lain-lain.

Sementara itu, pimpinan Komisi III DPRD Gowa, Ir Muh. Amir Ali mengaku takjub dengan geliat pembangunan yang ada di Muna terutama dalam hal pembangunan infrastrukturnya, seperti infrastruktur jalan.

“Dengan nilai APBD yang kecil, ternyata pembangunan di Muna berjalan baik, seperti pembangunan jalan,” pujinya.

Mengenai profil Kabupaten Muna, Amir Ali sudah membaca informasi melalui media maupun mendengar informasi dari sesama anggota dewan.

“Kabupaten Gowa nilai APBD nya sebesar Rp 2,2 triliun, sehingga kita penasaran, bagaimana pemerintah Kabupaten Muna mengelola APBD Rp 1,2 T untuk melaksanakan pembangunan,”ucap politikus Partai Nasdem ini.

Kunker Komisi III DPRD Gowa ini juga kata Amir Ali sekaligus menjadi ajang silaturahim untuk mempererat hubungan dan sinergitas antara DPRD Muna dan DPRD Gowa.(*)

Tags:

BACA JUGA