Mobil Daihatsu Rocky 1.2 L/Ist

Pertama di Dunia, Daihatsu Rocky 1.2 L Kini Mengaspal di Makassar

Minggu, 04 Juli 2021 | 21:30 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali memperkenalkan varian baru dari Rocky. Kali ini dihadirkan dengan mesin 1.2 L.

Perkenalkan mobil Rocky 1.2 L berlangsung di Trans Studi Mall (TSM) Makassar pada Sabtu (26/06/2021). Kehadiran varian terbaru tersebut melanjutkan varian Rocky mesin 1.0L yang dikenalkan dua bulan lalu.

Pengembangan varian Rocky 1.2L ini dilakukan oleh putra-putri bangsa melalui R&D ADM (Research & Development) PT Astra Daihatsu Motor. Mereka yang telah melakukan serangkaian uji tes jalan di beragam kondisi jalan di Indonesia, dan terbukti memberikan performa, serta efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

Dijelaskan Kepala Wilayah IBT PT Astra International Tbk Daihatsu, Tulus Pambudi, dengan hadirnya Rocky 1.2L ini dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan. Adapun dengan memberikan pilihan yang lebih variatif.

“Berbagai pilihan varian mulai dari Rocky dengan mesin 1.0L Turbochager, hingga mesin 1.2L, siap menjadi Sahabat Eksis dalam menemani berbagai aktivitas pelanggan,” ujar Tulus.

Menurut Tulus, untuk market otomotif di Indonesia Bagian Timur (ITB) sekarang capai 5.500 unit. Sementara pada tahun lalu, periode Januari hingga Mei hanya 4.800 unit.

“Rocky ini untuk di wilayah ITB marketnya masih baru, compact sport utility vehicle (SUV). Marketnya mungkin sekitar 300 unit, kita targetkan di angka 80 hingga 90 unitlah per bulan,” ungkap Tulus.

Sementara itu, Kepala Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Cabang Urip Sumoharjo Makassar, Andrianto Saudin menjelaskan, dalam hal spesifikasi, Rocky 1.2L menggunakan mesin baru bertipe 1.2L WA-VE3 silinder yang memberikan akselerasi responsif, namun tetap irit bahan bakar.

Selain itu, dengan pilihan Dual Mode CVT pada Rocky 1.2L, berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Daihatsu Rocky 1.2L juga dilengkapi dengan berbagai fitur terkini, super LED headlamp & rear combi lamp, key free, full digital meter cluster dengan 4 mode tampilan, touchscreen audio 7 inch dengan smartphone connetivity, serta velg berdiameter 16 inch yang membuat tampilan Daihatsu Rocky semakin tangguh, sekaligus lebih memudahkan pengendara dalam bermanuver di tikungan tajam.

“Rocky 1.2L memiliki tiga tipe varian, serta 5 pilihan warna, yaitu Yellow Metallic, lcy White, Ultra Black Solid, Dark Grey Metallic, dan Classic Silver Metallic. Pelanggan juga dapat mencoba test drive langsung performa Daihatsu Rocky 1.2L dengan mengunjungi outlet Daihatsu terdekat,” tukasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA