Rektor UNM, Husain Syam (tengah) saat hendak memantau proses UTBK SBMPTN pada beberapa waktu yang lalu/Ist

6936 Peserta Jalur Mandiri UNM Ikuti UTBK, Rektor Jamin Protokol Kesehatan Ketat

Senin, 05 Juli 2021 | 15:12 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sebanyak 6963 calon mahasiswa baru (Camaba) mengikuti pelaksanaan UTBK Jalur Mandiri penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Negeri Makassar (UNM). Pelaksanaannya berlangsung hari ini, Senin (05/07/2021).

Dari 6936 pendaftar jalur mandiri, sebanyak 6775 mengikuti Tes Potensi Akademik. Sementara pada jalur Tafidz 33 peserta, dan jalur juara yakni 155.

Pelaksanaan tes sendiri dilaksanakan selama empat hari tes UTBK. Yakni sampai 8 Juli 2021.

Pada hari pertama pelaksanaan UTBK, Rektor UNM, Husain Syam berserta jajaran pimpinan memantau proses pelaksanaan UTBK Jalur Mandiri. Ia pun menjamin adanya protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penularan Covid-19.

“Setelah kami berkujung untuk hari pertama berjalan lancar, aman, sesuai dengan perencanaan, termasuk didalamnya protokol kesehatan sangat diindahkan, jadi setiap selesai satu sesi itu dilakukan sterilisasi ruangan, termasuk mulai saat peserta datang dan memasuki ruangn kami atur sesuai dengan prokes,” ungkapnya.

Lebih jauh, Husain berharap kepada para peserta agar tetap disiplin mematuhi protokol kesahatan. Mereka berkompetisi dengan baik, dan menjamin seluruh rangkaian dilaksanaankan secara objektif.

“Kepada para peserta tetap kesehatan itu yang nomor satu, berkompetisi dengan sehat, semua kita lakukan secara objektif, siapapun memilik hak yang sama menjadi bagian dari UNM,” harapnya.

“Yang kami mau terima itu 2800 lebih. Banyak memang yang gugur tapi intinya berkompetsi dengan sehat dan kami lakukan secara objektif,” tukas Husain. (*)

Tags:

BACA JUGA