Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan ikut menyaksikan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan PSMTI Kabupaten Gowa

Pemkab Target 50 Persen Lebih Masyarakat Gowa Divaksin Hingga Desember

Senin, 05 Juli 2021 | 14:09 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Pemerintah kabupaten Gowa terus melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal.

Vaksinasi massal ini dilakukan untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyebutkan, hingga saat ini masyarakat di kabupaten Gowa yang telah disuntik vaksin sudah mencapai 20 persen.

“Kedepan kita akan sering-sering melakukan vaksinasi. Kita berharap sampai dengan Desember 2021 ini sudah lebih dari 50 persen masyarakat Gowa yang sudah divaksin,” katanya.

Menurut Adnan, vaksinasi Covid-19 ini merupakan kontribusi Kabupaten Gowa dan sekaligus untuk menindaklanjuti arahan Presiden RI yakni pencanangan 1 juta masyarakat yang divaksin setiap hari.

Kedepannya Pemkab Gowa akan terus melakukan vaksinasi terhadap masyarakat guna membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

Menurutnya untuk mencapai kekebalan kelompok, maka 70 persen dari jumlah masyarakat harus sudah divaksin.

“Alhamdulillah kita mendapatkan banyak stok vaksin dan setelah ini kita mendapatkan kembali stok 6 ribu dosis vaksin. Sehingga vaksin massal seperti ini akan terus kita lakukan untuk mempercepat makin banyak masyarakat yang sudah divaksin,” pungkasnya. (*)

*Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA