Manager Jaringan dan Distribusi Layanan Pegadaian Kanwil VI Makassar, Nur Fadli saat Gathering Media di Grind and Pull, Selasa (06/07/2021)

Pegadaian Makassar Target Gaet 10 Ribu Agen Tahun 2021

Selasa, 06 Juli 2021 | 14:32 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) VI Makassar terus menunjukan tren positif di tahun 2021. Meskipun saat ini masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19.

Di tahun ini, Pegadaian Makassar punya sejumlah target. Salah satunya ialah menambah agen Pegadaian. Pihaknya pun optimis bisa mendapat 10 ribu agen.

Hal itu disampaikan oleh Manager Jaringan dan Distribusi Layanan Pegadaian Kanwil VI Makassar, Nur Fadli. Sejumlah upaya telah dilakukan untuk mencapai target tersebut.

“Upaya yang kita lakukan ada massif gathering ke semua komunitas di seluruh daerah karena kita mewakili 7 area di Kanwil Makassar,” ungkap Fadli, Selasa (06/07/2021).

“Kita membangun sinergi bersama, kemitraan dengan berbagai instansi dan lembaga lain karena sekarang zamannya era agen. Bukan hanya Pegadaian yang punya agen tapi semua lembaga lain punya agen,” jelasnya.

Selain itu, Fadli menyebut bahwa Pegadaian Makassar juga mengandalkan program agen get agen. Agen yang sudah terdaftar bisa ikut mencari agen dan mendapat fee tambahan.

“Kita punya juga program agen get agen, jadi ibaratnya agen yang sukses itu jadi coach sebagai pelatih sebagai mentoring dan membuat orang lain juga sukses,” sebutnya.

Sejauh ini, Fadli memaparkan jika Pegadaian Makasar sudah memiliki 4 ribu lebih agen yang tersebar di tujuh kabupaten. Jumlah tersebut membuat pihaknya berkontribusi 10 persen dari total agen di seluruh Indonesia.

“Kita berharap ini terus bertambah seiring Pegadaian memberikan kontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional. Terbukti kita mendapatkan penghargaan Kanwil dengan pengelolaan agen terbaik,” tutupnya. (*)


BACA JUGA