#

“Berikan Anak Ruang Kreativitas Yang Lebih Merdeka” Apresiasi Bupati Bantaeng ke Siswa Berprestasi

Rabu, 07 Juli 2021 | 18:42 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Bantaeng kepada para siswa berprestasi, baru saja dilaksanakan Ramah Tamah Bupati Bantaeng bersama para pemenang Kompetisi Sains Nasional (KSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Kabupaten Bantaeng, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu (7/7) Pagi.

Juara dari KSN, FLS2SN dan KOSN ini akan mewakili Bantaeng ke tingkat yang lebih tinggi, yakni tingkat Provinsi Sulsel.

“Yang membanggakan adalah bahwa para juara ini tersebar di seluruh pelosok Bantaeng, sesuai dengan harapan Bapak Bupati bahwa semua sekolah harus memberi layanan yang sama ke semua peserta didik. Semoga anak-anak kita bisa menjadi yang terbaik di tingkat Sulsel dan Nasional nantinya”, demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng, Muh. Haris.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin dalam sambutannya mengatakan bahwa hal ini tidak hanya akan menjadi motivasi bagi anak-anak didik, tetapi tentu dengan melihat prestasi yang ditorehkan, juga akan menjadi motivasi bagi para pejabat, guru dan kepala sekolah yang diberikan tugas dan tanggung jawab untuk mencetak, mendidik, dan membina generasi pelanjut.

“Saya merasa sangat terhormat dapat duduk di tengah anak-anak yang memiliki prestasi. Kita tentu meyakini bahwa keilmuan yang juga dipadukan dengan seni dan olahraga maka akan menjadi satu kesatuan yang menciptakan generasi-generasi yang lebih baik daripada kita saat ini”, ujar Bupati.

Bupati juga berpesan kepada para tenaga pendidik untuk senantiasa menjaga motivasi anak, menjaga aktivitas aktualisasi sehingga anak-anak mendapatkan wadah ruang kreativitas yang lebih merdeka.

“Saya minta anak-anak jangan dibebani ketika mewakili Bantaeng ke tingkat Provinsi. Biarkan mereka bebas, kita tinggal memberi motivasi sebaik-baiknya”, lanjut Bupati.

Acara dirangkaikan pula dengan penyerahan Piagam Penghargaan Tata Kelola Lingkup Sekolah Terbaik Tahun 2021 kepada SD 29 Campagaloe, SD Inp. Kampung Beru, dan SD 13 Ulugalung. Turut hadir pada kesempatan itu antara lain Para Asisten Setda Bantaeng, para Kepala Sekolah, serta para pemenang Festival dan Kompetisi tingkat Kab. Bantaeng.(*)


BACA JUGA