Sukseskan PPKM Gowa, KNPI DPK Bajeng Barat Tunda Pelantikan

Jumat, 09 Juli 2021 | 22:05 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Perwakilan Kecematan (DPK) Bajeng Barat menunda pelantikan pengurus sebagai bentuk dukungan terhadap putusan pemerintah dalam merespon meluasnya covid-19.

Pengurus KNPI yang telah dijadwalkan akan melaksakan pelantikan pengurusan pada Sabtu, 10 Juli 2021 besok memutuskan untuk membatalkan kegiatanya disebabkan melonjaknya penyebaran Covid-19 yang berimbas pada keluarnya keputusan pemerintah untuk menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro.

Ketua KNPI DPK Bajeng Barat, Hasrul. M, menyampaikan bahwa para teman-teman pengurus KNPI mengambiil langkah ini sebagai langkah komitmen pengurus KNPI DPK Bajeng Barat sebagai pelopor dalam menertibkan diri untuk menekan pennyebaran Covid-19.

“Ini adalah pilihan sulit bagi kami, mengingat kerja keras panitia dalam menyiapkan pelantikan. Tetapi hal ini harus kami lakukan untuk mengurangi mobilitas massa dan mencegah terjadinya kerumunan. Karena sebagai pemuda kita harus menjadi yang terdepan dalam memberi percontohan untuk tidak memancing masyarakat berkerumunan, dan ini juga representasi dari komitmen KNPI DPK Bajeng Barat untuk selalu mendukung dan mengawal kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemerintah,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, para panitia pelantikan KNPI DPK Bajeng Barat belum memberikan kepastian kapan akan diselenggarakan pelantikan.

“Meskipun pelantikan belum terjadi tetapi semaksimal mungkin kami dari pengurus harian akan tetap melakukan pengabdian di masyarakat Bajeng Barat sebagaimana kapasitas kami sebagai pemuda dan akan banyak berkolaborasi dengan pemerintah dalam berkegiatan tentunya tanpa mengabaikan protokol PPKM,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Bajeng Barat Bu Rahmawati Rahman, saat ditemui dikantornya menyampaikan kepada pengurus KNPI DPK Bajeng barat untuk tetap semangat dan menjaga ritme pergerakan teman-teman.

“Saya berharap Pak Ketua beserta jajaran tidak meredupkan semangat dengan adanya putusan PPKM ini yang menyebabkan tertundanya pelantikan, kita semua tetap bersabar dan melakukan yang terbaik sembari menunggu keadaan menjadi lebih baik. Hal ini juga seharusnya memberikan teman-teman pengurus untuk lebih mempermantap konsep acara pelantikan sehingga euforia yang dirasakan saat dilantik lebih berkesan,” pungkasnya.(*)