Vaksinasi Massal di Bajeng dan Bajeng Barat Lampaui Target

Jumat, 09 Juli 2021 | 21:49 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Vaksinasi massal yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa di hari ketiga yakni di Kecamatan Bajeng dan Bajeng Barat melampaui target yakni diatas 1.000 orang.

Hal ini diungkapkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan usai meninjau pelaksanaan vaksin di Kantor Camat Bajeng dan Kantor Camat Bajeng Barat, Jum’at (9/7/2021).

“Alhamdulillah dua kecamatan yang kita kunjungi hari ini semua melampaui target dimana setiap kecamatan kami target 1.000 orang yang di vaksin, Bajeng mencapai 1.020 orang sedangkan di Bajeng Barat 900an orang dan itu masih banyak yang belum diinput sehingga kami anggap mencapai target,” ungkapnya.

Adnan mengaku, dirinya bersama Forkopimda melakukan pemantauan langsung untuk memastikan jalannya program vaksinasi massal yang dilakukan sejak Rabu (7/7) lalu dan dilaksanakan secara bergiliran di 18 kecamatan.

“Hari ini kita kembali memantau jalannya vaksinasi untuk memastikan vaksinasi lancar sesuai program kita yaitu sehari di dua kecamatan,” jelasnya.

Orang nomor satu di Gowa ini berharap, dengan dilakukannya vaksinasi massal setiap harinya di kecamatan berbeda dan di 28 sarana kesehatan di Gowa mampu membantu pemerintah pusat dan bisa segera memutus mata rantai penularan Covid-19 ini.

Sementara, Camat Bajeng, Sitti Haerani mengatakan antusias masyarakatnya mengikuti vaksinasi massal ini sangat tinggi karena dari target 1.000 yang di vaksin mampu mencapai 1.020 orang yang lolos untuk di vaksin.

“Alhamdulillah antusias masyarakat kita sangat tinggi, ada lebih 1.000 yang mendaftar tapi yang bisa di vaksin 1.020 orang,” ungkapnya.

Ia mengaku selain vaksinasi massal yang dilakukan di Kantor Camat ini, pihaknya juga rutin melakukan vaksin di Puskesmas. Hal ini dilakukan untuk membantu pemerintah mencapai targer vaksinasi.

Hal yang sama diungkapkan Camat Bajeng Barat, Rahmawati Rahman yang mengatakan meskipun hujan deras, masyarakat rela mengantri untuk mengikuti vaksinasi. Terbukti sebanyak 1.001 orang yang terlayani dalam vaksinasi massal tersebut.

“1.001 yang dilayani, yang tervaksin sekitar 958 orang, namun sebanyak 43 orang yang tertunda, jika scerening kondisinya sudah normal maka akan dilakukan vaksinasi di Puskesmas yang melayani vaksinasi setisp hari kerja,'” jelasnya.

Selain Bupati Gowa, unsur Forkopimda Gowa turut mendampingi pada peninjauan ini yakni Dandim 1409 Gowa, Kajari Gowa, dan beberapa pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.(*)


BACA JUGA