Satgas Detektor Covid-19 Kelurahan Paccerakkang saat melakukan skrining ke rumah warga, Sabtu (10/07/2021)

Lurah Paccerakkang Pastikan Satgas Detektor Covid-19 Diterima Baik Masyakarat

Sabtu, 10 Juli 2021 | 21:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Satgas Detektor Covid-19 mulai bekerja dan menyebar di 15 Kecamatan pada hari ini, Sabtu (10/07/2021). Terkhusus di Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, mereka terpantau mulai aktif melakukan skrining kepada warga.

Lurah Paccerakkang, Ekayani Prativi (kiri) saat memberikan pengarahan ke Satgas Detektor di wilayahnya, Sabtu (10/07/2021)

Lurah Paccerakkang, Ekayani Prativi turut melepas dan meninjau Satgas Detektor di wilayahnya. Ada 92 Detektor yang secara door to door ke rumah warga untuk skrining.

“Dan 46 orang Nakes (Tenaga Kesehatan), 1 orang Koordinator Lapangan dan 3 orang pengawas,” sebut Ekayani Prativi saat dihubungi.

Satgas Detektor, disampaikan Ekayani, telah diterima baik oleh masyakarat. Mereka antusias mengikuti proses skrining.

Ekayani mengatakan bahwa hal itu tak terlepas dari pihaknya yang memberikan edukasi ke Satgas Detektor sebelum terjun ke lapangan. Di mana mereka mesti punya etika yang baik ke warga.

“Sebelum meninjau rumah warga mereka bersilaturahim terlebih dahulu ke Rumah Ketua RT RW setempat untuk melapor dan meminta izin untuk bertugas di wilayah mereka. Sehingga, nantinya komunikasi dengan warga dapat berjalan lebih baik,” jelas Ekayani.

Terakhir, Ekayani memastikan bahwa Satgas Detektor dan Nakes yang berada di wilayahnya bekerja secara efektif. Itu demi menyukseskan program Makassar Recover besutan Danny-Fatma.

“Intinya semua anggota Satgas Detektor kelurahan Paccerakkang bersama Nakes sudah mulai turun ke wilayah kerja masing-masing,” tukas Ekayani.(*)