Legislator DPRD Makassar Tekankan Pentingnya Bantuan Sosial dan Vaksinasi

Minggu, 11 Juli 2021 | 14:21 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Anggota DPRD Kota Makassar Kartini Muh Said, menekankan pentingnya bantuan sosial dan vaksinasi di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Hal ini disampaikannya di sela-sela reses ke-3 masa sidang III tahun 2021. Dalam sesi tersebut, legislator Partai Perindo ini menyambangi dua titik di dapil V Tamalate, Mariso dan Mamajang.

Dalam kunjungannya, Kartini mengajak masyarakat untuk mendukung pamerintah lewat program Makassar Recover. Masyarakat juga diminta mendukung vaksinasi Covid-19.

“Pemerintah saat ini tengah berupaya untuk memerangi Covid-19, olehnya hal ini kita perlu dukung. Saat ini Pemkot menurunkan tim detektor untuk melacak, kita minta masyarakat menerima dengan tangan terbuka,” ujarnya di hadapan ratusan peserta Reses.

Di dua titik ini, masyarakat juga sempat melontarkan keluhannya. Di titik pertama yaitu di Kelurahan Kunjung Mae Jalan Rajawali Lorong 29 yang digelar Senin (11/7/2021) masyarakat banyak mengeluhkan pembelajaran tatap muka (PTM) yang tak kunjung digelar.

Masyarakat merasa kewalahan mendampingi anak-anaknya untuk pembelajaran daring. Selain itu, mereka juga mengharapkan bantuan sosial bisa segera diterima untuk membantu menghadapi masa PPKM dari Pemkot Makassar.

Terkait PTM, Kartini mengimbau agar masyarkat tetap sabar menghadapi hal ini, terlebih kasus Covid-19 di Makassar tengah meningkat tajam. Indonesia kini tengah meghadapi gelombang kedua Covid-19.(*)


BACA JUGA