Wabup Gowa memberikan peringatan kepada remaja kedapatan berduaan.

Kedapatan Berduaan saat Operasi PPKM Mikro, Wabup Beri Teguran Keras Pasangan Remaja

Senin, 12 Juli 2021 | 11:43 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Wakil Bupati Gowa, H. Abdul Rauf Malaganni memberikan teguran keras kepada pasangan remaja yang kedapatan berduaan di Taman Sultan Hasanuddin, Jalan Tumanurung, Kota Sungguminasa, Minggu (11/7/2021).

Kedatangan Wakil Bupati Gowa didampingi Kasatpol PP Gowa, Alimuddin Tiro bersama personel TNI-Polri dan Satpol PP ini dalam rangka melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Gowa.

“Tadi ada pasangan pemuda kita dapat di depan Masjid Agung Syekh. Kemudian di taman Sultan Hasanuddin juga kita dapatkan pasangan muda-mudi yang lagi pacaran di tengah PPKM Mikro,” kata Karaeng Kio, sapaan akrab Wabup Gowa kepada awak media.

H. Abdul Rauf Malaganni mengatakan bahwa pasangan muda-mudi yang kedapatan ini telah diperingati dan diberikan hukuman push up.

“Mudah-mudahan besok tidak ada lagi kami dapatkan seperti ini. Sebagai orang tua kami ingin mengarahkan agar muda-mudi kita ini kearah yang lebih baik,” ujarnya.

“Jika kita dapatkan kembali, kita akan memberikan sanksi yang lebih berat. Namun sanksi yang kita berikan itu bertahap, sesuai pelanggaran,” tegasnya.

PPKM Mikro di Kabupaten Gowa sendiri telah berjalan selama dua hari. Tujuannya untuk membatasi agar aktivitas masyarakat sehingga penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Gowa bisa diatasi.

Di hari kedua ini kata Wakil Bupati Gowa, masih ditemukan sejumlah masyarakat yang belum menyadari bahwa PPKM Mikro ini untuk kepentingan masyarakat itu sendiri.

Untuk itu dirinya berharap agar masyarakat bisa taat terhadap aturan PPKM Mikro di Kabupaten Gowa.

“Ini untuk keselamatan kita semua. Mudah-mudahan kedepan masyarakat bisa lebih sadar lagi,” pungkasnya. (*)

*Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA