Kepala Dishub Kota Makassar, Mario Said saat peluncuran Satgas Detektor Covid-19, Kelurahan Banta-bantaeng, Kecamatan Rappocini, Sabtu (10/07/2021)/Ist

Kepala Dishub Makassar Serukan Semangat Penyelamatan Masyarakat di Masa Covid-19

Senin, 12 Juli 2021 | 21:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Peluncuran perdana Tim Satuan Tugas (Satgas) Makassar Recover yang terdiri dari Detektor dan Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk wilayah Kelurahan Banta-bantaeng, Kecamatan Rappocini telah dilakukan. Dan dihadiri langsung Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar, Mario Said.

Dalam apel pelepasannya baru-baru ini, Mario Said, sapaan akrabnya dihadapan para Detektor dan Nakes menyerukan agar seluruh masyarakat menyukseskan Makassar Recover. Program inovatif dari Pemerintah Kota Makassar di bawah kepemimpinan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi berfukus pada penyelamatan masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19.

Kehadiran Detektor dan Nakes di tengah masyarakat juga tentunya sangat membantu dengan memberikan layanan pemeriksaan kesehatan (screening) gratis dan pendataan. Pentingnya pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk dapat mendeteksi dini gejala penyakit di masyarakat. Jika semua ini bisa dilaksanakan dengan baik dan ikhlas, maka optimis Kota Makassar terlepas dari pandemi Covid-19.

“Mari ki semua mendukung dan menyukseskan Makassar Recover. Program multi inovasi dari bapak Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi. Buat Detektor dan Nakes, tugas kemanusiaan ini sangat mulia,” sebutnya

“Besar harapan tugas ini dapat dilaksanakan secara ikhlas untuk membantu seluruh masyarakat. Jika ada ditemukan suspect untuk nantinya akan ada langkah dari Satgas Covid Hunter,” tambah Mario.

Pada program Makassar Recover ini sambung Mario, ada tiga sub program. Yaitu, penguatan imunitas, adaptasi sosial dan pemulihan ekonomi. Hadirnya relawan Detektor dan Nakes sebagai pelaksanaan di sub program penguatan imunitas kesehatan. Setiap sub bagian tentu dilaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Ketika hal itu dapat diselesaikan maka langkah dalam pemulihan ekonomi akan berangsur-angsur pulih. Segera melakukan langkah-langkah meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kota Makassar. Peduliki, Salamakki,” tutupnya.(*)


BACA JUGA