Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat ditemui di kediamannya, Jalan Amirullah, Jumat (09/07/2021)

Satgas Detektor Banyak Ditolak Warga, Danny: Kalau Tidak Mau Tidak Usah

Senin, 12 Juli 2021 | 14:20 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menanggapi banyaknya warga yang menolak didatangi Satgas Detektor Covid-19. Ia pun legowo dengan sikap mereka.

Menurut Danny, apa yang dilakukan sebagian masyakarat merupakan hak mereka. Satgas Detektor, sebutnya, hanya hadir untuk membantu setiap warga dengan melakukan skrining kesehatan.

“Tidak apa apa kalau menolak, tapi jangan juga sesalkan kita, kalau kau tidak dapat QR Code. Kan kita gerakan ini untuk dia ji, kalau tidak mau tidak usah,” sebut Danny, Senin (12/07/2021).

Melalui pemeriksaan dari Satgas Detektor, lanjut Danny, justru memudahkan warga mendapatkan pelayanan publik termasuk kesehatan. Sebab, sudah terdata melalui Quick Respons (QR) Code.

“Tapi jangan menyesal, kalau mereka tidak bisa urus apa-apa di Pemerintah Kota kalau tidak punya QR Code, ituji,” katanya.

“Ini kan untuk mereka, bukan untuk kita. Artinya dia menolak diberikan QR Code, jadi mereka menolak dilayani oleh Pemkot,” sambung Danny.

Ia mengaku bahwa Satgas Detektor Covid-19 akan terus bekerja dengan maksimal. Meskipun sejauh ini kritikan dan penolakan masih ada.

“Jadi kalau tidka mau tidak apa apa. Kita syukur juga, tugasnya jadi ringan. Apalagi, ada fitnah kalau detektor penyebar virus, malah mereka yang penyebar virus,” tukasnya. (*)


BACA JUGA