UPTD PKB Dishub Makassar membagikan handscoon dan hand sanitizer di Kelurahan Buakana dan Banta-bantaeng, Selasa (13/07/2021)/Ist

Tunjang Kinerja, PKB Dishub Makassar Beri Perlindungan ke Satgas Detektor

Selasa, 13 Juli 2021 | 16:27 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – UPTD Pemeriksaan Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar ikut berpatisipasi mengawasi kinerja Satgas Detektor Covid-19. Sebagaimana menjadi instruksi dari Pemkot.

Pihaknya punya tugas mengawasi di dua kelurahan yang berada di Kecamatan Rappocini. Yakni di Banta-bantaeng dan Buakana.

Pengawasan dilakukan sekaligus memenuhi kebutuhan Satgas Detektor untuk menunjang kinerja mereka. Adapun UPTD PKB Dishub membagikan 60 buah hand sanitizer dan handscoon sebanyak 300 pasang, Selasa (13/07/2021).

Plt Kepala UPTD PKB, Muh Irlan Ruslan menyebut handscoon dan hand sanitizer merupakan hal yang sangat dibutuhkan Satgas Detektor di dua kelurahan itu. Gunanya untuk menerima perlindungan ke mereka dan warga yang disambangi.

“Karena itu yang mereka butuhkan. Jadi warga yang didatangi rumahnya tidak takut lagi sama Detektor,” ujar Ruslan.

Masing-masing, disampaikan Ruslan, pembagian disalurkan sesuai kebutuhan. Tak hanya sekali, tetapi penyaluran bantuan terus dilakukan secara bertahap sampai 20 Juli nanti.

“Misalnya Banta-bantaeng itu 100 handscoon. Itu lagi kita kasih lebih karena mereka juga mau evaluasi. Dan bantuan ini akan terus berjalan,” sambung Ruslan.

Begitu juga yang disampaikan Plt Kepala Tata Usaha UPTD PKB, Abdul Asis. Ia menilai Satgas Detektor Covid-19 perlu diberikan bantuan proteksi agar tugas mereka bisa maksimal.

“Sehingga tidak ada lagi penolakan warga. Detektor Covid-19 bisa lebih semangat bekerja,” tukas Abdul Asis. (*)


BACA JUGA