Najiran Syamsuddin (kanan)/Ist

Sosok Najiran di Mata Danny: Selalu Bisa Diandalkan Urusan Luar Negeri

Kamis, 15 Juli 2021 | 13:47 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kabar duka menyelimuti Pemkot Makassar pada pertengahan Juli ini. Salah satu ASN terbaiknya, Najiran Syamsuddin kini telah berpulang pada Rabu (14/07/2021).

Di mata sejumlah pejabat, Kasubag Kerjasama Bagian Kerjasama Pemkot Makassar ini punya kinerja yang baik. Terlebih dalam mengurus kerjasama luar negeri.

Hal itu juga diakui oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Selama menjabat, ia menilai sosok Najiran selalu bisa diandalkan.

“Kenapa saya merasa kehilangan karena setiap saat 24 jam kalau dapat perintah cepat. Sosok pemuda 38 tahun sangat bisa diandalkan terlibih dalam urusan luar negeri,” ujar Danny, Kamis (15/07/2021).

Pada periode pertama Danny, selama menjabat sebagai Kepala Bagian Kerjasama Pemkot, Najiran dianggap piawai dalam menjaga hubungan bilateral antara negara. Komunikasi tak pernah terputus.

“Hubungan dengan Amerika dan duta-duta besar. Saya selalu mengandalkan tugas di pundak beliau. Bagaimana aaya tidak merasa kehilangan,” sambung Danny.

Di akhir hayatnya, Danny tak henti mengenang sosok Najiran. Ia memandangnya sebagai ASN yang berintegritas dan punya etos kerja yang tinggi.

“Kita hadir memberi support kepada ibunda beliau yang kuar biasa mendidik beliau. Jarang saya posting kalau ada yang meninggal. Beliau ini spesial bagi saya. Spesial juga bagi istri saya,” tutupnya. (*)


BACA JUGA