Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat ditemui di kediamannya, Jalan Amirullah, Jumat (09/07/2021)

Perbatasan Makassar Bakal Diperketat, Danny: Jika Penyebaran Covid-19 Tidak Terkendali

Jumat, 16 Juli 2021 | 13:06 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kebijakan memperketat pemeriksaan kesehatan pada warga yang ingin masuk keluar Makassar belum diputuskan penerapannya. Demikian Wali Kota, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Danny mengatakan bahwa syarat swab antigen dan menunjukkan kartu vaksin bagi warga yang masuk dan keluar kota setempat. Berpotensi diambil jika kasus dianggap tak terkendali. Hal ini untuk menekan penularan virus corona.

pt-vale-indonesia

“Belum (diputuskan), itu kalau penyebaran tidak terkendali pasti kita tutup. Tetapi kalau tidak ji, tetap seperti ini,” ujarnya, Kamis (15/07/2021).

Danny lebih memilih mengoptimalkan razia masker di tengah masyarakat. Satuan Tugas (Satgas) bakal dibuat khusus untuk menangani hal itu.

“Yang akan kita lakukan itu sweping masker, ini kita akan bikin satgas khusus (menangani masalah) masker,” jelasnya.

Wali Kota menyoroti banyaknya warga yang mulai enggan menggunakan masker saat berada di tempat publik. Padahal itu dianggap penting untuk mencegah penularan Covid 19.

“Satgas nanti buru orang tidak pakai masker, lagi saya cari namanya ini,” tutupnya.

Sebelumnya beredar informasi rencana dikerahkannya tim terpadu untuk berjaga diperbatasan. Tim yang tergabung terdiri dari camat, lurah Satpol-PP, Dishub, TNI- Polri, Satgas Hunter, Satgas Detektor dan Nakes. (*)


BACA JUGA